SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kejuaraan Dunia Motocross MXGP Semarang 2019 ditargetkan mampu menyedot 100.000 penonton selama pergelaran acara yang dijadwalkan, Jumat-Minggu (12-14/7/2019) di BSB City MXGP Track, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku optimistis target 100.000 pengunjung tercapai mengingat harga tiket yang dijual sangat murah, yakni Rp25.000 per kepala.  Menurutnya, selama penyelenggaraan MXGP dari tahun ke tahun belum pernah ada yang menjual tiket semurah itu, sehingga harus bisa dimanfaatkan masyarakat Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya rasa di kejuaraan MXGP dari tahun ke tahun belum pernah ada yang menjual tiket Rp25.000. Mudah-mudahan rekor terpecahkan,” kata Hendi, Kamis (4/7/2019).

Hendi mengatakan MXPG Semarang ke-2 ini memang ditargetkan bisa memecahkan rekor penonton MXGP terbanyak di dunia yang sebelumnya dibukukan Eropa dengan jumlah 60.000 pengunjung selama dua hari acara.  “Kapasitas di sana [BSB City MXGP Track, Mijen] bisa sampai 50.000-60.000 per harinya, kalau bisa full terus dua hari, maka rekor 100.000 orang datang ke MXGP akan bisa tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa menambahkan, tiket termahal dijual di atas Rp1 juta dan termurah Rp 25.000 saja.  Dengan tiket di atas Rp1 juta tersebut penonton bisa melihat langsung bagaimana mekanik kelas dunia memperbaiki motor milik peserta MXGP yang jarang bisa dilihat itu. 

“Tiket paling mahal di atas Rp 1 juta, akses bisa lihat bagaimana tim mekanik dunia memperbaiki motornya, karena ada skill sendiri,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya