Tutup Iklan
Crosser memacu motor di Sirkut Mijen saat pergelaran Motocross Grand Prix (MXGP) seri XIII, Sabtu (7-7). (Antara-R. Rekotomo)

Solopos.com, SEMARANG –MXGP Of Asia akan memulai rangkaian perhelatannya selama tiga hari di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/7/2019). Sejumlah kegiatan pun akan diselenggarakan untuk menyambut event motocross level internasional, yang akan dimulai Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) di Sirkuit BSB Mijen.

Acara penyambutan MXGP of Asia akan diawali dengan pawai mobil dan motor dari berbagai klub otomotif di Kota Semarang bertajuk Rolling Thunder. Pawai akan diikuti tak kurang dari 208 kendaraan.

Ratusan kendaraan itu terdiri dari 18 mobil dari Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Semarang Raya, 24 jip dari komunitas Jeep Indonesia Off-Road Federation (IOF), 12 motor komunitas Semarang XMAX Community (SEXY), serta 154 motor trail komunitas Mtrex dan RBCT.

Ratusan kendaraan itu akan melakukan pawai dengan rute Jl Pemuda- Jl.Pandanaran – Simpang Lima – Jl. Pahlawan – Jl. Veteran – simpang Kariadi – Kaligarang- Sam Poo Kong - Pamularsih - Kalibanteng- Jl. Jendral Sudirman - Jl. Sugiyopranoto – Tugu Muda - Jl.Sugiyopranoto - Jl. Jenderal sudirman - Kalibanteng - Jl.Siliwangi- Jl.Prof.Hamka Ngaliyan, dan berakhiri di Sirkuit BSB Mijen.

Sesampainya di Sirkuit BSB Mijen telah menunggu sejumlah freestyler kelas dunia yang siap mempertunjukkan aksinya. Kehadiran Alastair Sayer dari South Africa, William Van den putte dari Belgium, dan Mark Dwight phillips dari  San Diego, California pun diharapkan dapat menarik kunjungan di hari pertama. Bagi penonton yang telah membeli tiket MXGP untuk hari Sabtu dan Minggu dapat menyaksikan freestyle ini secara cuma-cuma.

Rangkaian kegiatan MXGP di hari pertama kemudian akan dilanjutkan dengan Welcome Dinner di Hotel Gumaya pada jam 19.00 WIB. Sejumlah crosser ternama dunia dijadwalkan menghadiri kegiatan yang memang khusus diselenggarakan untuk menyambut para peserta MXGP tersebut.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu, memastikan arena MXGP of Asia di Sirkuit BSB Mijen telah siap untuk menggelar perlombaan.

"Alhamdulillah persiapan secara keseluruhan sudah selesai. Tinggal sky box, malam ini jadi, yang terpenting tribune, padock dan sirkuit sudah selesai," ujarnya.

Ita meminta penyiraman dilakukan secara rutin di area perlombaan guna mengurangi debu saat kendaraan melintas. Sementara untuk area sirkuit dia menilai sudah cukup baik dan siap dilintasi para pembalap.

Ita juga sempat berbincang dengan orang luar negeri yang berada di area padock. Menurutnya, pendapat mereka  sangat enjoy dan ingin semakin lama tinggal di Kota Semarang.

Pada hari pertama race, Sabtu malam, para penonton dan crosser juga akan dihibur dengan penampilan pendangdut Via Vallen. Kehadiran Via Vallen diharapkan mampu mendongkrak jumlah pengunjung yang ditargetkan mencapai 100.000 orang.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten