SOLOPOS.COM - Micro SD 256 GB Sandisk (Detik)

MWC Shanghai 2016 menghadirkan MicroSD 256 GB paling cepat di dunia.

Solopos.com, SHANGHAI — Dalam perhelatan Mobile World Congress Shanghai (MWCS) 2016, Sandisk merilis dua kartu micro SD baru. Dua teknologi terbaru itu menawarkan kecepatan yang ngebut.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dua teknologi terbaru microSD yang dirilis adalah Sandisk Extreme 250 GB class 3 dan Ultra 256 GB class 10. Sandisk menjanjikan kecepatan transfer data 100 MB/s dan kecepatan tulis 90 MB/s.

“Ini akan menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat penyimpanan data berkapasitas tinggi,” ujar Director Marketing Mgmt APAC, Hon Wai Cheah, seperti dikutip dari Detik, Kamis (30/6/2016).

Dengan kecepatan yang dimilikinya itu, micro SD 256 GB terkencang di dunia itu mudah saja untuk menangani perekaman video resolusi 4K. Jadi tak hanya untuk dipakai di smartphone, micro SD tersebut juga mumpuni untuk dibenamkan di high-performance drone dan action camera yang kerap melakukan jepretan dengan timing yang cepat.

“Teknologi terbaru MicroSD Extreme cocok untuk digunakan perangkat drone atau action cam dengan resolusi 4K. Sementara Ultra untuk perangkat mobile dengan resolusi Full HD,” kata Cheah.

Dua teknologi terbaru kartu MicroSD itu akan meluncur pada kuartal keempat 2016. Sandisk Extreme 256 GB dibanderol US$249 atau setara Rp3,2 juta. Sementara varian Ultra 256 GB dilepas US$199 atau setara Rp2,6 juta.

Saat ditanya akan masuk Indonesia kapan? Cheah belum bisa memastikan. “Pasti kami akan merilis secara global. Tapi belum tahu persis kapan di Indonesia,” pungkas pria berkacamata itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya