MWC 2018: Sony Perkenalkan Duo Flagship Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

MWC 2018: Sony Perkenalkan Duo Flagship Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

SOLOPOS.COM - Sony Xperia XZ2. (JIBI/Reuters/Sergio Perez)

Sony mempersenjatai Xperia XZ2 dan ZX2 Compact dengan prosesor terbaru untuk platform mobile dari Qualcomm Snapdragon 845.

Solopos.com, TOKYO – Sony mengumumkan perangkat terbarunya dari lini flagship yang dikemas dengan teknologi terbaru Xperia XZ2 dan ZX2 Compact.

"Perangkat Xperia Anda tidak hanya sekedar sebuah smartphone, kami menyebutnya ultimate entertainment device," ujar Hideyuki Furumi EVP Global Sales & Marketing Sony Mobile Communications dalam MWC 2018 yang disiarkan live streaming, Senin (26/2/2018) WIB.

Xperia XZ2 hadir dengan layar HDR 5,7 inci, sementara XZ2 Compact menjadi "smartphone compact terkecil saat ini" dengan layar HDR 5 inci. Kedua ponsel tersebut dibekali prosesor X Reality yang dapat mengubah gambar dari SDR menjadi HDR yang dilengkapi dengan sistem audio Dynamic Vibration untuk melengkapi pengalaman menoncton film dan video musik atau pun bermain game.

Untuk performa, Sony mempersenjatai Xperia XZ2 dan ZX2 Compact dengan prosesor terbaru untuk platform mobile dari Qualcomm Snapdragon 845 yang memiliki kecepatan konektivitas hingga 1,2Gbps.

"Kami sangat senang dengan chipset terbaru kami Snapdragon 845, chipset terkuat yang pernah kami buat, ditambah dengan teknologi dari Sony, kami merevolusi pengalaman," ujar Christiano Amon President Qualcomm Incorporated dalam kesempatan yang sama. Selain itu, dua perangkat tersebut dibekali sistem teknologi kamera Motion Eye yang diklaim memiliki kemampuan merekam video layaknya kamera profesional.

Tidak hanya itu, mirip seperti fitur andalan yang diusung Samsung untuk Galaxy S9 dan S9+ yang diumumkan dini hari ini, Sony juga membenamkan fitur super slow motion. "Dengan kecepatan 960 fps yang sudah kita luncurkan tahun lalu. Kini ditambah kualitas full HD," kata Furumi.

Fitur lainnya untuk kamera yang dibenamkan Sony adalah 3D creator yang meningkatkan pengalaman foto selfie secara 3D.

Tersedia dalam pilihan warna Liquid Silver, Liquid Black, Deep Green dan Ash Pink untuk Xperia XZ2, dan White Silver, Black, Moss Green dan Coral Pink for the XZ2 Compact, kedua perangkat tersebut akan tersedia secara global bulan depan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.