SOLOPOS.COM - Peluncuran Oppo Super VOOC (Detik)

MWC 2016 diramaikan Oppo dengan menghadirkan teknologi terbaru Super VOOC.     

Solopos.com, BARCELONA — Vendor asal Tiongkok, Oppo, ikut unjuk gigi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Oppo memamerkan sebuah teknologi baterai anyar yang bisa mengisi ulang baterai sampai penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Perangkat percobaan yang dipamerkan oleh Oppo di MWC 2016 menggunakan baterai 2.500 mAh, menggunakan teknologi terbaru Super VOOC terbaru. Mengisi baterai dari kapasitas 5% sampai 58% cuma membutuhkan waktu lima menit.

Teknologi terbaru Super VOOC anyar ini diklaim oleh Oppo bisa menjaga suhu perangkat agar tetap dingin dan aman. Ini karena penerapan algoritma pulse charging dengan voltase kecil di Super VOOC.

Bahkan, Oppo juga menyebut sekalipun ponsel diisi ulang baterainya sambil diisi ulang, Super VOOC bisa menjaga suhu ponsel agar tetap dingin.

Menurut Oppo, teknologi terbaru yang mereka terapkan ini berbeda dengan quick charging milik pabrikan lain seperti Qualcomm dan Mediatek, yang menggunakan voltase tinggi untuk mempercepat proses pengisian baterai. Voltase yang lebih rendah akan menurunkan suhu saat pengisian baterai.

Sayangnya sampai saat ini teknologi Super VOOC anyar ini belum diterapkan di ponsel yang dijual di pasaran. Namun Oppo memastikan tahun 2016 akan ada produk yang sudah menerapkan teknologi anyar ini.

Dalam keterangan resmi dilansir Detik, Rabu (24/2/2016), Oppo menjelaskan teknologi terbaru Super VOOC Flash Charge menggunakan tegangan rendah 5V dengan algoritma pulse-charge. Teknologi ini secara dinamis mengatur arus untuk mengisi baterai perangkat dalam waktu sesingkat mungkin.

Algoritma merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan mulai dari baterai yang sudah dikustomisasi, adaptor baru, kabel dan konektor yang dibuat dengan menggunakan bahan yang diklaim premium, dengan sertifikasi kelas militer.

Teknologi terbaru Super VOOC Flash Charge mendukung keluaran baik berupa Micro USB atau USB Tipe C, sejalan dengan standar yang ditetapkan secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya