SOLOPOS.COM - Obi MV1 (Twitter)

MWC 2016 dikejutkan dengan kehadiran smartphone terbaru OBi MV1.

Solopos.com, BARCELONA — Obi Worldphone ikut meramaikan Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol, dengan meluncurkan smartphone terbaru Obi MV1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Theverge, Rabu (24/2/2016), Obi Worldphone dibangun oleh CEO Apple, John Sculley. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mencoba peruntungan di MWC 2016 dengan menghadirkan smartphone terbaru Obi MV1.

Eksistensi Obi Worldphone di pasar ponsel sebenarnya mulai menurun. Tapi di MWC 2016, Obi menghadirkan kejutan dengan meluncurkan smartphone terbaru MV1.

Smartphone terbaru Obi MV1 tidak dibikin dalam bodi metal. Ponsel pintar Obi Worldphone itu dibuat dengan menggunakan bahan polycarbonate. Tapi desain ponsel pintar Obi MV1 tetap elegan dengan warna dasar putih.

Dua smartphone generasi Obi sebelumnya yakni SF1 dan SJ15 menggunakan otak Mediatek. Tapi smartphone terbaru Obi MV1 diperkuat prosesor Snapdragon 212 1,3 GHz dan GPU Adreno 304.

Layar smatphone terbaru Obi MV1 memiliki ukuran 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Layar ponsel pintar Amerika Seriikat itu diperkuat pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan banting dan kokoh.

Smartphone terbaru Obi MW1 dibekali dua RAM berkapasitas 1 GB dan 2 GB. Sedangkan memori internalnya memiliki ukuran 16 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 64 GB.

Obi Worldphone memperkuat ponsel pintarnya dengan kamera OmniVision OV8865 beresolusi 8 megapiksel (MP) dengan aperture f/2.2. Untu kamera depannya beresolusi 2 MP yang sebenarnya kurang cocok untuk selfie, karena biasanua ponsel pintar menggunakan kamera depan 5 MP.

Smartphone terbaru Obi MV1 berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan Cyanogen OS 12.1.1. Obi Worldphone akan meluncurkan ponsel pintarnya itu Maret 2016 di Afrika, Asia, dan Eropa.

Obi Worldphone menjual smartphone terbaru MV1 dengan US$139 atau Rp1,8 juta di versi RAM 1 GB. Sedangkan versi RAM  2 GB akan dibanderol sedikit lebih mahal yakni US$149 atau Rp2 juta. Berminat?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya