SOLOPOS.COM - Samsung Gear 360 (Theverge)

MWC 2016 menjadi debut bagi kamera 360 derajat yang bisa disandingkan dengan Galaxy S7.

Solopos.com, BARCELONA — Selain smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge, vendor Korea Selatan, juga menghadirkan kamera terbaru Gear 360 di Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (22/2/2016), kamera 360 derajat bisa terhubung dengan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Dengan kamera tersebut, pengguna bisa merasakan pengalaman virtual reality (VR) dengan ponsel anyar Samsung itu.

Samsung Gear 360 memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video dalam 360 derajat. Teknologi terbaru tersebut memakai dua kamera FishEye berlensa 180 derajat. Gear 360 ini bisa dihubungkan ke smartphone dengan bantuan fitur Bluetooth.

Kamera Samsung Gear 360 dibekali slot micro SD yang bisa digunakan untuk menyimpan data atau foto hingga 128 GB. Kamera anyar Samsung itu tahan banting dan juga air.

Dengan kamera Gear 360 pengguna bisa mengabadikan gambar dengan resolusi 30 megapiksel (MP), dan video dengan kualitas 4K dengan resolusi 3.840 x 1.920 piksel. Hasil gambar dan video bisa dilihat menggunakan Gear VR.

Agar bisa terhubung dengan smartphone, pengguna bisa mengunduh aplikasi Gear 360. Seusai terhubung smartphone Samsung Galaxy S7, kamera Gear 360 bisa digunakan aktivitas menarik sesuai keinginan pengguna.

Uniknya lagi, nantinya para pengguna teknologi terbaru Samsung Gear 360 bisa mengakses streaming video atau rekaman video saat setelah dihubungkan dengan smartphone.

Seluruh gambar atau video hasil kamera Samsung Gear 360 bisa ditonton di layar smartphone. Meski begitu harga dan jadwal peluncuran kamera 360 derajat bikinan Samsung itu belum diketahui. Bisa jadi kamera canggih itu akan diluncurkan bersamaan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya