SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com)

MWC 2016 dimulai ditandai dengan peluncuran smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Solopos.com, BARCELONASmartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge resmi meluncur di Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol. Spesifikasi ponsel pintar asal Korea Selatan itu juga sudah diketahui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, Senin (22/2/2016), tak hanya memperoleh peningkatan di sektor layar, dapur pacu, dan fotografi, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga mendapatkan pembaruan di sisi daya baterai.

Ya, ada perbedaan cukup mencolok lantaran  smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 diperkuat baterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge ditopang baterai 3.600 mAh.

Peningkatan yang dilakukan Samsung terbilang cukup signifikan, mengingat smartphone Galaxy S6 mempunyai kapasitas baterai 2.550 mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge 2.600 mAh.

Menyinggung soal baterai, tidak lengkap rasanya apabi;a tidak membahas pengisian daya baterai. Logikanya, makin besar kapasitas baterai, makin lama waktu yang diperlukan untuk mengisinya. Tapi untungnya, ini bukan masalah.

Sama seperti Galaxy S6 dan S6 Edge, smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tidak hanya mendukung pengisian dengan kabel, tetapi juga tanpa kabel secara cepat.

Khusus wireless charging, smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge kompatibel dengan wireless charging jenis Power Matters Alliance (PMA) dan Wireless Power Consortium (WPC).

Spesifikasi lainnya, baik smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge diperkuat Exynos 8890 ada juga pilihan Snapdragon 890 dan RAM 4GB. Hal itu membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30% lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Untuk layar, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dilengkapi layar Super Amoled. Bedanya, Samsung Galaxy S7 memiliki layar 5,1 inci, sedangkan Galaxy S7 Edge mengusung layar 5,5 inci dengan model curved atau melengkung.

Di sektor fotografi, smartphone terbaru yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow itu menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 megapiksel (MP), dan mengadopsi teknologi Dual Piksel.

Sensor kameranya mendukung aperture hingga f/1.7, sedangkan Galaxy S6 Edge memiliki aperture f/1.9. Imbasnya, bukaan aperture yang besar tersebut membuat kamera mampu membidik objek dengan detail tinggi walau sedang di kondisi minim cahaya sekali pun.

Sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang mampu mengakomodasikan hasrat pengguna untuk ber-selfie ria. Selain itu butuh waktu lama bagi Samsung untuk mulai melepas smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge yang akan mulai dijual pada 11 Maret mendatang.

Masa pemesanannya akan dimulai dalam waktu dekat, meski Samsung tak menyebut tanggal pastinya. “Masa pemesanan akan dibuka dalam beberapa hari ini,” ujar Senior VP Product Strategy Samsung. Justin Denison, dilansir Detik, Senin.

Bagi para pemesan ponsel tersebut di negara tertentu, Samsung akan memberikan Gear VR secara cuma-cuma. “Contohnya di Amerika Serikat dan Inggris,” lanjut Denison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya