SOLOPOS.COM - Panasonic Toughpad-FZ-F1 dan FZ-N1 (Fonearena)

MWC 2016 diramaikan Panasonic dengan meluncurkan smartphone terbaru Rp20 jutaan.

Solopos.com, BARCELONA — Perusahaan teknologi Jepang, Panasonic, ikut meramaikan Mobile World Congres (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol. Panasonic meluncurkan dua smartphone terbaru Panasonic FZ-N1 dan FZ-F1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo dan Windows Central, Selasa (23/2/2016), FZ-F1 di MWC 2016 dibekali dengan OS Windows 10 IoT Mobile Enterprise. Sementara FZ-N1 diperkuat sistem operasi Android.

Dua smartphone terbaru Panasonic itu dibekali spesifikasi dan kriteria yang hampir sama. Smartphone terbaru F-Z N1 dan FZ-F1 dibekali layar 4,7 inci HD display. Panasonic memang menaruh harapan tinggi F-Z N1 dan FZ-F1 di MWC 2016.

Panasonic menyematkan smartphone terbaru Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 daya baterai sebesar 6.200 mAh. Untuk sektor dapur pacu, Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 2,3 Ghz, RAM 2 GB dan 16 GB internal. Pada lingkup kamera, Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 memiliki kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP untuk selfie dan gaya.

Desain tipis dan ringan dari Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 sudah tahan banting dengan tinggi 1,8 meter. Selain itu dua smartphone terbaru Panasonic itu sudah lulus tes tahan banting bernama tes tumble.

Dalam tes ini smartphone terbaru Panasonic itu dimasukkan ke dalam sebuah alat yang memiliki ruang berbentuk persegi panjang, dengan panjang berkisar satu meter sampai dua meter.

Setelah itu, alat tersebut akan otomatis berputar. Putaran ini membuat smartphone terbaru Panasonic Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 di dalamnya seperti dibanting berulang kali sebanyak 5-15 kali dalam satu menit.

Smartphone terbaru Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 lulus tes tumble dengan jumlah bantingan 2000 kali dengan jarak satu meter. Selain tes tumble, dua smartphone itu sudah mengantongi sertifikat IP65.

Sertifikat IP67 membuat smartphone terbaru Toughpad FZ-F1 dan FZ-N1 ini benar-benar tahan debu dan tahan air sedalam 1,5 meter dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Panasonic membanderol smartphone terbaru FZ-N1 yang berbasis OS Android dengan harga US$1.500 atau sekitar Rp20 juta. Berbeda dengan N1, FN-F1 yang berbasis OS Windows 10 dilego dengan harga US$1.599 atau setara Rp21,7 juta. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya