SOLOPOS.COM - Penampakan Blackberry Vienna. (Istimewa)

MWC 2016 disebut akan menjadi tempat debut smartphone terbaru Blackberry Vienna.

Solopos.com, BARCELONA — Perusahaan ponsel asal Kanada, Blackberry, siap menggoyang dominasi duo Korea, LG dan Samsung, dengan meluncurkan smartphone terbaru Vienna di Mobile World Congress (MWC) 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Gsmarena, Senin (22/2/2016), rumor peluncuran smartphone terbaru Blackberry Vienna di MWC 2016, Barcelona, Spanyol, menguat. Vienna disebut penantang sepadan Galaxy S7 dan LG G5 yang lebih dulu meluncur.

Regional Director for Product and Advisory Division BlackBerry Middle East and Afrika, Nader Hanein, pernah mengatakan smartphone terbaru Priv bukan Blackberry Android yang terakhir. Tahun 2015 lalu, Blackberry meluncurkan smartphone terbaru Android pertama bernama Priv. Blackberry Priv sejauh ini sudah terjual cukup banyak.

“Blackberry Priv bukan produk terakhir kami menggunakan platform Android. Dengan adanya keyboard Blackberry, pengguna akan mendapatkan kenyamanan saat menggunakan perangkat Android kami selanjutnya,” ucap Nader.

Menurut Nader Hanein, pihak penyedia sistem operasi Android, Google, sangat mendukung adanya smartphone terbaru Blackberry Android. Google juga membebaskan Blackberry untuk memodifikasi sistem operasi Android tersebut.

Foto-foto smartphone terbaru Blackberry Vienna telah bocor di dunia maya. Ada beberapa foto yang menampilkan wujud Blackberry Vienna. Produk anyar tersebut tampaknya akan hadir dengan beberapa warna seperti perak, biru, hitam, dan merah.

Bocoran foto memperlihatkan desain Vienna yang tampak tidak berbeda dengan smartphone terbaru Blackberry model sebelumnya, yakni mengusung susunan tombol Qwerty. Beberapa fitur yang terungkap seperti tombol navigasi fisik, kamera depan, kamera belakang, beserta lampu flash.

Apabila benar Blackberry tengah menggarap smartphone terbaru yang dinamakan Vienna dengan OS Android, tampaknya perusahaan perlahan mulai meninggalkan OS buatan mereka sendiri. Seperti diketahui, tahun lalu Blackberry telah memamerkan Priv, smartphone berbasis Android  yang merupakan pesaing Samsung Galaxy S6 dan Iphone 6.

Belum diketahui untuk detail spesifikasi perangkat smartphone terbaru Vienna. Blackberry memang merahasiakan secara detail Vienna hingga hari terakhir Mobile World Congress (MWC), Kamis (25/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya