SOLOPOS.COM - Idol 4 (Gsmarena)

MWC 2016 dimulai. Alcatel memamerkan dua smartphone terbaru Idol 4 dan Idol 4S.

Solopos.com, BARCELONA — Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016, di Barcelona, Spanyol, dimulai. Vendor asal Prancis, Alcatel, meluncurkan dua smartphone terbaru Idol 4 dan Idol 4S.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Gsmarena, Minggu (21/2/2016), smartphone terbaru Idol 4 dan Idol 4S merupakan penerus Idol 3 yang telah dihadirkan Alcatel tahun lalu. MWC 2016 memang menjadi kesemparan berbagai vendor dunia untuk memamerkan perangkatnya.

Smartphone terbaru Idol 4 dibekali layar 5,2 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Ponsel pintar Alacatk itu diperkuat prosesor Snapdragon 617 buatan Qualcomm dan RAM 2 GB serta 3 GB. untuk baterai, daya sebesar 2.610 mAh bisa digunakan untuk beberapa hari.

Smartphone terbaru Idol 4 memiliki memori internal 16 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB. Di sektor kamera belakang Idol 4 diperkuat dengan resolusi 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Sedangkan smartphone terbaru Idol 4S diperkuat layar berukuran 5,5 inci. Alcatel juga menyematkan layar Amoled beresolusi 2.560 x 1.440 piksel. Spesifikasi Idol 4S memang lebih tinggi daripada Idol 4.

Bagian dalam smartphone terbaru Idol 4S dibenami prosesor Snapdragon 652 besutan Qualcomm dan RAM 3 GB. sedangkan memori internal ponsel Prancis itu sebesar 32 GB yang juga bisa diperluas menggunakan MicroSD hingga 512 GB.

Daya baterai smartphone terbaru Idol 4S juga lebih besar daripada Idol 4, yakni 3.000 mAh. Di sektor kamera belakang, Idol 4S memiliki resolusi 16 MP yang bisa digunakan untuk membikin video 4K. Untuk kamera depan beresolusi 8 MP dengan LED Flash.

Dua smartphone terbaru Alcatel berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow dan setiap pembelian Idol 4 dan Idol 4S akan diberi bonus headset virtual reality (VR). Untuk pilihan warna ada emas, abu-abu, merah muda dan perak.

Meski begitu Alcatel masih merahasiakan jadwal peluncuran dan harga smartphone terbaru Idol 4 dan Idol 4S. Bisa jadi vendor asal Prancis itu akan mulai menjual dua ponsel pintarnya itu beberapa pekan setelah MWC 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya