SOLOPOS.COM - HP Elite X3 (Digitaltrends)

MWC 2016 dijadikan HP untuk memamerkan smartphone terbaru Elite X3 untuk pebisnis.

Solopos.com, BARCELONA — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, HP, ikut meramaikan Mobile World Congres (MWC) 2016, di Barcelona, Spanyol, dengan meluncurkan smartphone terbaru. Ponsel pintar HP itu bernama Elite X3.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena,  Selasa (23/2/2016), dengan OS Windows 10 kabarnya smartphone terbaru Elite X3 memiliki kemampuan yang hampir setara dengan komputer.

Smartphone terbaru HP Elite X3 datang dengan spesifikasi tinggi seperti prosesor quad-core 2,15 GHz Snapdragon 820 SoC dan RAM 4 GB. Ponsel pintar Amerika Serikat itu juga tahan air dan debu.

Smartphone terbaru  HP Elite X3 dibekali memori internal sebesar 64 GB dan didukung MicroSD sebesar 2 TB, atau setara 2.000 GB. Bertenagakan baterai 4.150 mAh yang telah didukung wireless charging, HP Elite X3 juga dilengkapi scanner kamera depan dan sensor sidik jari di bagian belakang smartphone .

Smartphone terbaru HP Elite X3 yang sudah memakai OS Windows 10 itu bisa beroperasi seperti komputer. Tapi HP Elite X3 tetap memiliki keterbatasan aplikasi yang tidak bisa digunakan pada ponsel pintar tersebut.

HP juga membuat beberapa aksesoris tambahan untuk smartphone terbarunya tersebut. HP membuat Desk Dock dan Mobile Extender, yang dijual secara terpisah.

Beberapa aksesoris bawaan juga diberikan seperti, DisplayPort yang berisi dua port USB-A yang dapat digunakan untuk menghubungkan flashdisk dan satu port USB-C, lengkap dengan port LAN yang bisa digunakan untuk kabel Internet.

Mobile Extender yang ditawarkan HP memiliki layar 12,5 inci yang dapat dihubungkan dengan smartphone terbaru HP Elite X3 tanpa menggunakan kabel.

Smartphone terbaru HP Elite X3 memiliki layar utama sebesar 5,96 inci 1.440 x 2.560 Amoled dan dilindungi dengan Corning’s Gorilla Glass 4. Ponsel pintar tersebut juga sudah memiliki sertifikat IP-67 yang menjadikannya ahan air dan debu. Pada bagian depan, Elite X3 memiliki kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP.

Pihak HP mengatakan smartphone terbarunya itu akan rilis pada Juni mendatang. Sayangnya informasi tentang harga HP Elite X3 belum dapat dipastikan. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya