Mutilasi Mayat Ditemukan di Apartemen Kalibata City, Polisi Jakarta Sibuk
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan kepada awak media. (Antara-Fianda S.R.)

Solopos.com, JAKARTA — Jajaran Polda Metro Jaya, Rabu (16/9/2020) malam, disibukkan dengan penyelidikan penemuan mayat seorang pria merupakan korban mutilasi di salah satu unit Tower Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono membenarkan perihal penemuan mayat tersebut dan saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh tim Polda Metro Jaya. "Yang menangani polda, rekan-rekan," kata Budi.

Menurut Budi, penemuan mayat korban mutilasi tersebut merupakan pengembangan dari laporan orang hilang yang dilaporkan ke polisi Jakarta. "Jadi ini pengembangan dari LP [laporan] orang hilang yang laporan di polda," katanya.

Serial Thailand The Gifted: Graduation Trending di Tayang Perdana

Lebih lanjut Budi mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena masih koordinasi dengan pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "Kita belum bisa kasih statmen karena kita masih koordinasi dengan polda atau krimum," ujar Budi.

Sementara itu, berdasarkan laporan kejadian orang hilang yang disampaikan ke Polda Metro Jaya pada 12 September 2020 diketahui adanya orang hilang bernama Rinaldi Harley Wismanu berusia 32 tahun. Korban hilang dilaporkan oleh Muhammad Arief Alfian Firdaus, 24.

Apartemen atau Kantor

Korban dilaporkan hilang sejak 9 September 2020 dengan tempat kejadian di Apartemen Taman Sari Semanggi dan kantor di kawasan Pancoran. Adapun ciri-ciri korban yang dilaporkan hilang adalah berkulit putih, hidung mancung, rambut hitam bergelombang, tinggi kurang lebih 170 cm, berbadan gemuk ideal.

Kejutkan Fans dengan Teaser Misterius, CL 2NE1 Comeback Senin!

Bidang Humas Polda Metro Jaya mengakui tengah adanya penanganan kasus mutilasi terhadap mayat yang ditemukan di salah unit di Apartemen Kalibata City. Dibenarkan pula bahwa lelaki yang mayatnya ditemukan itu telah dilaporkan hilang ke Polda Metro Jaya pada 12 September 2020.

"Memang ada penemuan mayat di Kalibata City di salah satu apartemen, setelah dilakukan autopsi ternyata korban mutilasi dan kebetulan tanggal 12 [September 2020], lalu ada pelaporan orang hilang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, Rabu.

Meski demikian Yusri enggan berkomentar lebih lanjut terkait identitas korban mutilasi di Jakarta itu. Dia hanya menyebutkan bahwa korban adalah seorang pria dengan inisial RSW. "Insialnya RSW, yang dinyatakan sejak tanggal 9 [September 2020] hilang," ujarnya lebih berhemat kata.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom