SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Dunia 1958 Swedia merupakan debut Piala Dunia perdana pemain muda tidak terkenal asal Brazil berusia 17 tahun bernama Edson Arantes do Nascimento. Pemain yang akrab dipanggil Pele itu kemudian bertransformasi menjadi legenda sepak bola dunia.

Dikutip dari goal.com, pemain yang dijuluki Si Mutiara Hitam itu tidak bermain hingga laga grup terakhir melawan Uni Soviet. Tim Samba sukses meraih kemenangan 2-0, tapi Pele gagal mencetak gol.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Laga antara Brazil versus Inggris di babak penyihan grup berakhir imbang 0-0, dan merupakan pertandingan pertama Piala Dunia di mana kedua tim gagal mencetak gol.

Hat-trick perdana Pele di Piala Dunia hadir kala Brazil menghajar Prancis 5-2 di babak 4 Besar. Meski mencetak gol, topskor Piala Dunia 1958 asal Prancis, Just Fontaine, tidak dapat berbuat banyak menahan laju Pele dkk yang akhirnya menjuarai turnamen tersebut setelah di final mengalahkan tuan rumah Swedia.

JIBI/SOLOPOS/vdy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya