Tutup Iklan

MUTASI TNI : Kasdam Diponegoro Diganti

MUTASI TNI : Kasdam Diponegoro Diganti

SOLOPOS.COM - Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, memberikan tali asih kepada para pengurus panti asuhan saat perayaan Natal bersama di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Pendam IV Diponegoro)

Mutasi kembali terjadi di lingkungan Kodam IV Diponegoro, Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah menjabat Kasdam yang baru menggantikan Brigjen TNI Joni Supriyanto.

Solopos.com, SEMARANG —Mutasi pejabat tinggi TNI kembali terjadi di Kodam IV Diponegoro. Brigjen TNI Joni Supriyanto yang semula menjabat Kasdam IV Diponegoro harus meninggalkan jabatannya, digantikan Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasdam IV Diponegoro itu berlangsung di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/3/2017).

Selepas menjabat Kasdam Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto akan menempati posisi yang baru sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Sedangkan, Brigjen TNI Mohamad Sabrar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Ia juga pernah bertugas sebagai Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Yogyakarta.

Acara pelantikan Kasdam yang baru itu dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi. Dalam pidatonya, Pangdam Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Joni Supriyanto yang telah mengabdi dengan ketulusan dan militansi selama bertugas di Kodam IV Diponegoro.

“Selama memangku jabatan Kasdam IV/Diponegoro, beliau sangat konsisten terhadap permasalahan disiplin, kinerja satuan dan profesionalisme dengan kompleksitas permasalahan yang sangat tinggi," kata Mayjen TNI Jaswandi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Sementara itu, kepada Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Pangdam mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai Kasdam IV Diponegoro. Ia menilai untuk mendapatkan kesempatan promosi jabatan bagi seorang perwira tinggi TNI bukanlah hal yang mudah, karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

"Persyaratan itu bukan hanya keahlian teknis militer, tetapi masalah kepemimpinan, kemampuan manajerial, kematangan intelektual, kepribadian, loyalitas, dan dedikasi terhadap tugas serta keimanan dan ketaqwaan terhada Tuhan Yang Maha Esa," tutur Mayjen TNI Jaswandi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Saat Prancis Taklukkan Jerman

Paul Pogba terpilih sebagai pemain terbaik (man of the match) ketika Prancis menaklukkan tuan rumah Jerman di Allianz Arena.

Fakta-Fakta SMA Pradita Dirgantara hingga Ratusan Siswanya Bisa Diterima di Kampus Top Dalam dan Luar Negeri

Sistem Moving Class atau pindah kelas yang diterapkan menjadi salah satu profil atau kelebihan SMA Pradita Dirgantara.

Meski Kalah Gara-Gara Gol Bunuh Diri, Pelatih Loew Enggan Salahkan Tim

Pelatih Jerman Joachim Loew menolak mengambinghitamkan timnya sebagai faktor kekalahan 0-1 dari Prancis, Rabu (16/6/2021).

Maksimalkan Fitur-Fitur Pemasaran, Tingkatkan Penjualan di Tokopedia

-Untuk meningkatkan performa toko online yang berdampak pada peningkatan penjualan, seller harus memahami fitur-fitur pemasaran di e-commerce tersebut.

Haji 2021 Dibatasi bagi Jemaah Belum Pernah Berhaji

Kerajaan Arab Saudi memutuskan menutup lagi akses ibadah haji 2021 karena masih adanya pandemi corona namun dengan catatan tertentu.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo Sah Cetak Rekor di Euro 2020

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik atau man of the match (MOTM) setelah mencetal dua gol saat melawan Hungaria.

Lulusan SMA Pradita Dirgantara: 82% Masuk SBMPTN hingga 6 Siswa Diterima Kampus Luar Negeri

Selain melalui jalur SBMPTN, 6 lulusan pertama SMA Pradita Dirgantara diterima di perguruan tinggi luar negeri di Singapura hingga Australia.

Jerman 0-1 Prancis: Gol Bunuh Diri Hummels Bikin Prancis Menang

Prancis unggul atasJerman 1-0 dalam pertandingan Grup F di Allianz Arena, berkat gol bunuh diri bek tengah Jerman Mat Hummels.

Jakarta Masuki Fase Genting Covid-19, Benar Atau Lebay?

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperpanjang kembali PPKM Mikro penularan untuk menangkal Covid-19 hingga 28 Juni 2021.

Tabrak Tewas Keluarga Muslim, Warga Kanada Didakwa Teroris

Penabrak satu keluarga muslim hingga tewas di Kanada, Nathaniel Veltman, dijerat dakwaan dengan pasal-pasal terkait aksi terorisme.

Copa America Baru 2 Hari, Sudah 41 Orang Positif Covid-19

Copa America yang digelar di Brasil baru berlangsung dua hari, namun sedikitnya sudah 41 orang terjangkit positif Covid-19.

Ini Tahapan Registrasi Mahasiswa Baru UNY dan UPN Veteran Yogyakarta

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2021 selesai dan registrasi mahasiswa baru UNY dan UPN Veteran Yogyakarta dimulai.