SOLOPOS.COM - Letjen TNI Mulyono (Dika Irawan/JIBI/Bisnis)

Mutasi TNI ini terkait calon pengganti Gatot Nurmantyo sebagai KSAD.

Solopos.com, JAKARTA – Posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sementara ini kosong setelah Jenderal Gatot Nurmantyo resmi menjabat Panglima TNI. Nama Letjen TNI Mulyono disebut-sebut bakal menempati posisi itu.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengatakan kabar yang beredar menyatakan demikian, tapi dia enggan memastikan hal tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, mekanisme penunjukan KASAD dilakukan oleh Panglima TNI, disetujui oleh Presiden dengan tembusan ke DPR.

“Katanya sih gitu, informasinya KSAD itu dijabat Mulyono. Silahkan tanya langsung ke orangnya,” ujarnya seusai acara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2015).

Kendati demikian, Charles menilai apabila Mulyono menjabat KASAD sudah tepat dengan bekal pengalaman yang dimilikinya.

“Ya bagus beliau pernah pengalaman memimpin Pangdam Jaya dan pemilihan legislatif pada 2014 lalu,” kata dia.

Menurut dia, seorang KSAD harus memiliki kemampuan komunikasi baik karena mendampingi Panglima TNI di berbagai kesempatan, serta berurusan dengan instansi lain.

Sementara itu Mulyono enggan berkomentar lebih jauh mengenai kabar tersebut. Namun bila kelak ditunjuk sebagai KASAD, dia siap mengemban tugas tersebut.

“Sebagai tentara ya siap,” kata dia saat ditemui seusai acara sertijab.

Untuk diketahui, Mulyono saat ini menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Sebelum menjadi Pangkostrad, perwira jebolan Akmil 1983 ini pernah menjabat Pangdam Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya