SOLOPOS.COM - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas. (tni.mil.id)

Mutasi TNI menggeser Kolonel Laut (P) Elka Setyawanyang dari jabatan Danlanal Semarang.

Semarangpos.com, SURABAYA — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setyawanyang tergeser dalam mutasi TNI. Ia digantikan Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, mantan ajudan Presiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara serah terima jabatan yang menggeser Elka Setyawanyang menjadi anggota staf anhli C Pangarmatim itu digelar di Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (24/11/2016). Mutasi di tubuh TNI itu selanjutnya menempatkan mantan ajudan Presiden Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas menjadi Komandan Pangkalan TNI AL Semarang.

“Pergantian pejabat merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas,” ujar Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto di sela-sela upacara pergantuan pejabat TNI AL itu.

Hanarko Djodi Pamungkas adalah perwira menengah TNI AL yang menyandang tiga melati di pundaknya. Ia lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XXXIX tahun 1993.

Sejak dilantik sebagai perwira TNI AL dengan pangkat letnan dua pada tahun 1993, Hanarko Djodi Pamungkas telah menjalani berbagai penugasan. Beberapa di antaranya adalah komandan KRI Pulau Rimau-724, komandan KRI Pulau Rupat-712, komandan KRI Hiu-804, komandan KRI Arun-903, serta komandan KRI Slamet Riyadi-352.

Selain sertijab untuk posisi Danlanal Semarang, dalam upacara itu juga dilakukan sertijab Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal V yang kini dijabat Letkol Laut (P) Maman Nurachman menggantikan Letkol Laut (P) Stenly Lakahena yang sekarang dipercaya sebagai Komandan KRI Banjarmasin-592.

Dalam amanatnya, Danlantamal V mengatakan Sertijab merupakan proses kaderisasi kepemimpinan dan diharapkan membawa energi baru dengan munculnya kreativitas maupun inovasi cemerlang demi peningkatan kinerja organisasi yang lebih baik. “Harapannya terjadi kesinambungan serta peningkatan kinerja positif satuan-satuan jajaran TNI AL, khususnya Lanal Semarang,” ucapnya.

Di sisi lain, berkaitan dengan perkembangan situasi di wilayah kerja Lantamal V menunjukkan adanya peningkatan kepadatan lalu lintas serta hubungan interaksi manusia di Surabaya dan sekitarnya. Hal ini, kata dia, karena adanya peningkatan dan perluasan beberapa pelabuhan laut yang mendukung perkembangan perekonomian di Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai sentra ekonomi kawasan Timur Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya