SOLOPOS.COM - Jenderal Pol. Sutarman (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri yang melibatkan dua jenderal polisi masih diiringi pertanyaan siapa pengganti Sutarman sebagai Kapolri.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol. Sutarman hari ini melantik Kapolda Papua Barat dan Kapolda Banten yang baru.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sutarman berpesan kepada Kapolda Banten yang baru, Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, untuk mengawasi Provinsi Banten, mengingat wilayah tersebut merupakan penyangga Ibu Kota.

Selain itu, Banten adalah gerbang penghubung arus transportasi barang dan manusia karena terdapat Pelabuhan Merak di sana. “Lakukan antisipasi dengan bekerjasama dengan masyarakat,” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/1/2014).

Adapun pesan Sutarman kepada Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Paulus Waterpauw, adalah agar berperan dalam memanfaatkan potensi sumberdaya alam yang melimpah di sana. “Melimpah di darat dan laut serta keunikan budaya bagi kemajuan daerah,” katanya.

Selain itu, Sutarman mengatakan agar Kapolda Papua Barat memanfaatkan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) sebagai tenaga pengajar anak-anak di wilayah pedalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya