SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melepas tanda jabatan Kompol Edy Suranta Sitepu dalam serah terima jabatan sejumlah perwira di Aula Mapolresta Solo, Sabtu (6/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melepas tanda jabatan Kompol Edy Suranta Sitepu dalam serah terima jabatan sejumlah perwira di Aula Mapolresta Solo, Sabtu (6/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melepas tanda jabatan Kompol Edy Suranta Sitepu dalam serah terima jabatan sejumlah perwira di Aula Mapolresta Solo, Sabtu (6/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

SOLO — Enam perwira melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Aula Mapolresta Solo, Sabtu (6/4/2013) pagi. Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in menyematkan tanda jabatan kepada sejumlah perwira yang menempati jabatan baru secara simbolis. Kapolresta juga menyampaikan selamat kepada para perwira yang menempati jabatan baru dan yang pindah tugas di luar wilayah Polresta Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada dua perwira di lingkungan Polresta Solo yang dimutasi ke luar Solo, yakni Kompol Edy Suranta Sitepu yang semula menjabat Kasatreskrim Polresta Solo pindah menjadi Kabag Ops Polres Klaten. Demikian pula Kompol Syamsi Dukha yang semula menjadi Kasat Sabhara Polresta Solo dimutasi menjadi Kabag Sumda Polres Sragen. Selain itu, Polresta Solo juga menerima perwira baru dari Polres Sukoharjo, yakni Kompol Muhammad Nur yang menempati jabatan Kasat Pam Obvit Polresta Solo. Tiga perwira lainnya dimutasi di lingkungan Polresta Solo.

Wakasat Res Narkoba Polresta Solo, AKP Edison Panjaitan, dipromosikan untuk jabatan kompol, yakni menjadi Kapolsek Jebres. Ia juga sempat menjadi Wakapolsek Laweyan, Solo. Kapolresta memberi apresiasi kepada AKP Edison Panjaitan karena naik pangkat tanpa melalui sekolah pimpinan pertama (Sespima).

“Kompol Subagyo, saudara sudah memahami dinamika Solo. Saudara siap melaksanakan tugas baru sebagai Kasat Sabhara. Kepada Kompol Sitepu [Edy Suranta Sitepu], terima kasih sudah mendampingi saya menghadapi dinamika masyarakat di Solo. Hal-hal yang kurang, itu wajar. Kepada Kompol Rudi Hartono, sebagai Kasatreskrim baru menjadi tolok ukur dalam penegakan hukum. Saudara lebih bisa mengembangkan apa yang sudah dirintis Kompol Sitepu,” tegas Kapolresta dalam pengarahannya seusai sertijab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya