SOLOPOS.COM - Ilustrasi Polri (JIBI/Solopos/Antara)

Mutasi Polri menggeser sejumlah kapolres dan pejabat utama di lingkungan Polda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah pejabat utama Polda Jawa Tengah dan kapolres di wilayah kepolisian daerah setempat tegeser dari posisi masing-masing dalam mutasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang tengan berlangsung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol. Liliek Darmanto di Semarang, Senin (13/9.2016), mengonfirmasi rencana mutasi sejumlah pejabat kepolisian daerah itu. Sejumlah pejabat utama Polda Jateng yang terger dari posisinya dalam mutasi Polri itu antara lain direktur reserse kriminal khusus, kepala Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang, dan kabid humas Polda Jateng sendiri.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Liliek bakal dimutasi menjadi dosen Akademi Kepolisian Semarang dan digantikan oleh Kombes Djarod Padakova yang sebelumnya Kabid Humas Polda Sumatera Selatan. Direskrimsus Kombes Pol. Edhy Mustofa dalam rangkaian mutasi di tubuh Polri itu bakal digantikan oleh Kombes Pol. Lukas Akbar. Sedangkan Kepala Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang Kombes Setijani Dwi Astuti yang memasuki masa pensiun bakal digantikan oleh Kombes Pol. Agus Irianto.

Selain para pejabat utama Polda Jateng itu, mutasi di tubuh Polri juga menggeser kepala satuan wilayah, seperti Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Burhanudin yang akan digantikan oleh Kombes Abiyoso Seno Aji. Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna akan digantikan oleh AKBP Yudo Hermanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Salatiga. Sedangkan Kapolres Salatiga selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Hepi Perdana Yudianto. “Telegram rahasia dari Kapolri sudah turun sejak Kamis pekan lalu,” aku Liliek Darmanto.

Upacara serah terima jabatan terkait mutasi Polri itu, rencananya menurut Liliek, akan dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah pada pekan depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya