SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, memasangkan simbol pangkat kepada perwira polisi yang dimutasi saat serah terima jabatan di Mapolres Klaten, Rabu (17/9/2014). (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Lima perwira polisi di jajaran Polres Klaten dan polsek dimutasi untuk penyegaran. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, di Mapolres Klaten, Rabu (17/9/2014).

Di dalam sertijab itu, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, pindah tugas ke Polsekta Kesatuan Pelaksana Pengamanan (KP3) Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Posisi Kasatlantas Klatn diisi oleh AKP Ari Trestiawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas Polres Pekalongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, juga ada rotasi di beberapa polsek di Klaten. Kapolsek Ketandan kini diisi AKP Suyarta yang sebelumnya menjabat Kasubbag Binops Polres Klaten. Sedangkan AKP Rukani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jatinom, kini menjabat sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Klaten. Kapolsek Pedan yang dijabat AKP Kamiran, kini dijabat Iptu Agung Basuni yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Klaten. Sementara, AKP Kamiran bertugas menjadi Kapolsek Jatinom.  

Selain sertijab juga ada pemberian penghargaan untuk 23 anggota kepolisian di Klaten yang telah berjasa mengungkap sejumlah kasus besar. Baik jajaran reserse kriminal, intelkam, shabara, polsek, bagops, dan binmas.

Kapolres mengatakan upacara itu merupakan gabungan beberapa agenda yakni memperingati HUT Polwan, rotasi tugas, dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

“Makna peringatan HUT Polwan tercermin dalam petugas upacara yang semuanya perempuan. Dalam ulang tahunnya ini, polwan harus menata diri untuk memahami jati dirinya. Sementara, adanya rotasi tugas di kepolisian merupakan rangkaian dari promosi jabatan. Ini merupakan upaya penyegaran dan hal yang biasa dalam sebuah pekerjaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya