SOLOPOS.COM - Ilustrasi topi perlambang wibawa polisi (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Mutasi polisi kembali dilakukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sedikitnya lima perwira di jajaran Polres Gunungkidul dirotasi untuk menduduki jabatan baru di lingkup Polda DIY. Serah terima jabatan baru dipimpin oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto di halaman Mapolres, Senin (14/8/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima perwira yang dimutasi di antaranya Kasatlantas AKP Samioyono akan menduduki jabatan Kanit 2 Siturjawali Subbidkum Ditlantas Ditlantas Polda DIY. Posisi yang ditinggalkan Samiyono diisi oleh AKP Mega Tetuko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jetis, Bantul.

Selain jabatan kasatlantas, jabatan Kapolsek Patuk mengalami perubahan. Kompol Mugiman akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit I Subdit I Direskoba Polda DIY. Sebagai gantinya ditunjuk Kompol Sumarwoto sebagai Kapolsek Patuk. Kapolsek Wonosari yang semula dijabat Kompol Riyanto, digantikan oleh Kompol Sutama. Kapolsek Ponjong Kompol Saman diserahterimakan kepada Kompol Tri Pudjo Santoso, yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Piyungan, kemudian Kompol Saman, SIP, menduduki jabatan baru Kasubbagdalpro Bagdalprogar Rorena Polda DIY.

Kapolsek Saptosari AKP Suharyanta menduduki jabatan baru sebagai Wakapolsek Piyungan, Bantul. Sedang  posisinya digantikan AKP Eko Andriyanto Wicaksono.

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di kesatuan Polres Gunungkidul. Dia pun berharap, dengan ilmu yang dimiliki dapat segera beradaptasi dan langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsi sebagai aparat penegak hukum. Dia pun meminta kepada mereka memberikan sumbangsih dalam menjaga ketertiban dan keamanan yang yang ada di wilayah hukum Gunungkidul.

“Tak lupa kami ucapkan selamat kepada pejabat yang dimutasi ke luar. Diharapkan di tempat baru juga dapat memberikan sumbangsih sesuai tugas pokok yang diemban,” katanya kepada wartawan, Senin kemarin.

Dia menjelaskan, proses mutasi dalam jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa dan bisa terjadi pada diri setiap petugas. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh anggota untuk mencintai pekerjaan, mensyukuri apa yang didapatkan sebagai anggota polisi. “Jangan melakukan perbuatan yang melanggar aturan hukum, dan lakukan tugas dengan professional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya