SOLOPOS.COM - Pelantikan 65 pejabat Kemenkum HAM Jateng di Semarang, Selasa (10/5/2016). (Jateng.kemenkumham.go.id)

Mutasi pejabat pemimpin lembaga pemasyarakatan di Nusakambangan dilakukan menjelang pelaksanaan eksekusi para terpidana mati.

Semarangpos.com, SEMARANG — Di tengah ramai pemberitaan persiapan eksekusi 15 terpidana mati yang kemungkinan segera dilaksanakan di Nusakambangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memutasi sembilan kepala lembaga pemasyarakatan (LP) di Jateng. Lima dari sembilan kepala LP yang dimutasi itu adalah kepala LP di Nusakambangan, Cilacap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mutasi pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM yang sebagian adalah kepala LP di Nusakambangan itu ditandai dengan acara seriomial di Kantor Kemkum HAM Wilayah Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (10/5/2016). Kepala Kantor Kemenkum HAM Wilayah Jawa Tengah Bambang Sumardiono mengatakan pergantian tersebut merupakan mutasi rutin. “Mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan dan penataan struktur organisasi,” katanya.

Lima pimpinan LP yang baru ditempatkan di Nusakambangan adalah Eddy Teguh Widodo sebagai kepala LP Besi, Maizar sebagai kepala LP Kembang Kuning, Muhamad Susanni sebagai kepala LP Pasirputih, Heni Yuwono sebagai kepala LP Narkotika, dan Surpiyanto sebagai kepala LP Permisan. Sedangkan empat Kepala LP baru lainnya di Jateng adalah Rudy Djoko Sumitro sebagai kepala LP Sragen, Budi Sarwono sebagai Kepala LP Magelang, Bawon sebagai kepala LP Purwokerto, dan Maulidi Hilal sebagai kepala LP Pekalongan.

Kepada para pimpinan baru lembaga pemasyarakatan di Jateng itu, Bambang meminta mereka untuk bekerja lebih keras, profesional, kompeten dan berintegritas tinggi. Ia juga secara khusus meminta para petugas pemasyarakatan menjauhi berbagai bentuk penyalahgunaan wewenang.

Selain petugas pemasyarakatan, Kantor Berita Antara juga mencatat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam kesempatan itu melantik pula sejumlah pejabat baru di bidang keimigrasian. Total, tambah laman resmi jateng.kemenkumham.go.id, terdapat 65 pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Jateng yang dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kanwil Kemenkum HAM Bambang Sumardiono. Acara pelantikan yang digelar di aula Kanwil Kemenkumham Jateng tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Yogyakarta, Pramono dan mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sihabudin.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya