SOLOPOS.COM - Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi (pejabatpublik.com)

Mutasi pejabat kini Kapolda Sulawesi Tengah dijabat Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi.

Solopos.com, JAKARTA – Kapolda Sulawesi Tengah yang baru Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi bertekad mengejar Santoso, pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso, Sulawesi Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya belum berencana mengganti strategi. Saya tidak akan di Palu, yang pasti saya akan pimpin langsung pengejaran Santoso di mana pun berada,” katanya selepas dilantik Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Rudi mengakui kondisi geografis berupa hutan belantara di Poso menjadi tantangan tersendiri bagi personel untuk memburu gembong teroris itu. Sebab, selama ini kelompok teroris tersebut tinggal di wilayah hutan dan pegunungan.

“Geografis memang menyulitkan makanya kami berlatih harus optimistis,”ujarnya.

Mengenai kekuatan personel, dia mengatakan sampai sekarang jumlah personel sudah cukup. Karena ini operasi gabungan dibantu dengan TNI. Menurut dia keberadaan personel TNI sangat membantu upaya pengejaran kelompok Santoso.

“Presiden sudah bilang operasi gabungan. Apalagi medannya seperti itu,” katanya.

Mantan pejabat Badan Nasional Penanggulangan Teroris itu menggantikan Brigjen Pol. Idham Aziz sebagai Kapolda Sulteng. Santoso yang hingga kini buron menjadi pekerjaan rumah bagi Kapold Sulteng yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya