SOLOPOS.COM - Pelaksanan serah terima jabatan sejumlah Kasatwil dan Direktur dilakukan di Halaman Mapolda DIY, Jumat (15/1/2016). (Foto : Istimewa)

Mutasi jabatan Polri dilakukan Polda DIY

Harianjogja.com, SLEMAN – Rotasi jabatan setingkat Kepala Satuan Wilayah dan Direktorat kembali terjadi di lingkungan Polda DIY, Jumat (15/1/2016). Kapolda DIY meminta agar pejabat baru lebih amanah dan mampu mengatasi persoalan di satuan yang dipimpin.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sejumlah jabatan yang dirotasi mulai dari setingkat direktorat hingga kepala satuan wilayah. Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Selo Pamioro AKBP Kukuh Kalis Susilo mendapatkan promosi sebagai Direktur Intelkam Polda DIY yang sebelumnya diemban Kombes Pol Amran Ampulembang nyaris dua tahun terakhir.

Kemudian Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen dipindah dengan jabatan baru sebagai Kepala SPN Selo Pamioro. Jabatan yang ditinggalkan Faried, kini diambilalih oleh AKBP Yulianto yang sebelumnya menjadi Kapolres Kulonprogo. Selanjutnya, AKBP Nanang Djunaedi menduduki kursi yang ditinggalkan Yulianto.

Direktur Sabhara Polda DIY juga diserahterimakan dari Kombes Pol. Yulza Sulaiman kepada Kombes Pol Dedy Munazat yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kepuluan Bangka Belitung.

Kemudian Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji juga memberikan jabatan kepada Kombes Pol. Mulia Hasudungan Rintonga yang dirotasi dari jabatan lama, Kabagjianalis Biro RBP Srena Mabes Polri. Tulus menduduki jabatan baru sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat.

Kapolda DIY Brigjen Pol. Erwin Triwanto menegaskan, promosi jabatan merupakan amanah dari negara untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Pimpinan Polri menaruh kepercayaan yang besar kepada kalian untuk memimpin satuan kerja dan satuan kewilayahan yang strategis. Jadikan amanah ini sebagai jalan untuk menebar kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkap Erwin dalam pelaksanaan sertijab di Halaman Mapolda DIY, Jumat (15/1/2016).

Ia berharap para pejabat baru di lingkungan Polda DIY bisa membawa perubahan yang besar dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Erwin memberi pesan khusus kepada Kasatwil supaya lebih mencermati program pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya