SOLOPOS.COM - K.H. Kamal Fauzi (pksjateng.or.id)

Musyawarah wilayah PKS yang digelar Sabtu-Minggu (17-18/10/2015) menetapkan K.H. Kamal Fauzi sebagai Ketua Umum DPD PKS Jateng 2015-20120.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Kiai Haji (K.H.) Kamal Fauzi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah periode 2015-2020 dalam Musyawarah Wilayah Ke-4 PKS Jateng yang berlangsung Sabtu (17/10/2015) hingga Minggu (18/10/2015).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Kamal Fauzi terpilih dari sembilan calon anggota dewan pengurus tingkat wilayah hasil pengerucutan 27 kader PKS Jateng yang memperebutkan rekomendasi DPP,” kata Ketua Wilayah Dakwah DPP PKS Sigit Sosiantomo di Semarang, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Sigit seusai membacakan Surat Keputusan Presiden PKS bernomor 389/SKep/DPP/PKS/1436 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah pada Muswil Ke-4 DPW PKS Jateng.

“Dengan demikian, K.H. Kamal Fauzi secara resmi menggantikan Abdul Fikri Faqih sebagai Ketua DPW PKS Jateng untuk periode lima tahun mendatang,” ujarnya.

Surat Keputusan Presiden PKS tertanggal 18 Oktober 2015 tersebut juga menetapkan sejumlah pengurus DPW PKS Jateng yaitu Quatly Abdul Kadir sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah, Agus Abdul Latif sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah, Amar Syamsi sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah, Madi Mulyana sebagai sekretaris Dewan Syariah Wilayah.

Kemudian, Ahmadi sebagai Wakil Ketua DPW PKS Jateng, Ikhsan Mustofa sebagai Sekretaris DPW PKS Jateng, Anwar Abdul Ghoni sebagai Bendahara DPW PKS Jateng, dan Thohari sebagai Ketua Bidang Kaderisasi.

Ketua Umum DPW PKS Jateng K.H. Kamal Fauzi saat menyampaikan pidato politik yang perdana pada Muswil Ke-4 PKS Jateng meminta segenap jajaran struktur, kader, dan simpatisan PKS di provinsi setempat untuk lebih memiliki jiwa”njawani”.

“Ada satu fakta sejarah yang mesti kita ketahui tentang Partai Masyumi, di mana pada tahun 1946 hingga 1952 memiliki sosok pemimpin bernama Sukiman yang bermoral dan berintegritas dari kalangan Nahdlatul Ulama serta kebetulan juga berasal dari Jawa sehingga waktu itu Masyumi bisa mengutuhkan umat Islam,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Ma’ahid di Kabupaten Kudus ini berharap dengan mengambil inspirasi dari kepemimpinan Sukiman di Partai Masyumi, PKS Jateng ke depan lebih banyak mencetak pemimpin yang bermoral serta berintegritas namun juga”njawani”.

“Salah satu tekad kita hari ini agar PKS Jateng terus berkhidmat untuk masyarakat dengan lebih ‘njawani’,” ujarnya.

Pada Muswil Ke-4 PKS Jateng, turut hadir di antaranya adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, anggota DPR RI Abdul Fikri Faqih, Sekretaris Jenderal PKS Taufiq Ridho, dan Ketua DPW PKB Jateng Sukirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya