SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Produsen kosmetik PT Mustika Ratu Tbk selama kuartal III (Q3) tahun ini tercatat Rp 321 miliar atau naik 12 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu berkat tingginya permintaan di pasar domestik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Banyaknya permintaan kosmetik di pasar dalam negeri membuat penjualan pada kuartal III 2012 Rp321 miliar, naik 12 persen dari periode yang sama sebelumnya Rp286,67 miliar,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Putri K. Wardani, di Jakarta, Jumat. Hingga akhir tahun, menurut Putri, pihaknya menargetkan penjualan produk kosmetik sekitar Rp466 miliar.

“Penjualan perusahaan pada kuartal III tahun ini mencapai 68 persen dari target perusahaan. Kami yakin target yang ditetapkan bisa tercapai,” paparnya. Untuk menaikkan pertumbuhan pendapatan, lanjut Putri, pihaknya akan mengeluarkan 11 produk baru dalam kemasan kecil. “Melalui produk kemasan kecil, perseroan akan menarik pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Ini merupakan cara meningkatkan pendapatan perusahaan,” ujarnya.

Omzet kosmetik nasional pada tahun ini diproyeksikan mencapai Rp9,76 triliun. Peningkatan jumlah konsumen kelas menengah di Indonesia membuat daya beli kosmetik semakin menguat. Pada 2013, omzet kosmetik diproyeksikan meningkat 15 persen sebesar Rp11,2 triliun dari realisasi tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya