SOLOPOS.COM - Musta Paserbumi yang digelar Minggu (6/10/2013)

Harian Jogja.com, BANTUL—Tak disahkannya pasangan incumbent Hanung Raharjo-Edmudikto sebagai pasangan calon lurah dan wakil lurah Paserbumi untuk periode 2013-2016 menjadi angin segar bagi pasangan Anom Suroto-Doddy Purnama Jati.

Terbukti pasangan ini berhasil meraih suara mayoritas dalam pemilihan Lurah-Wakil Lurah Paserbumi yang digelar di Gedung DPRD Bantul, Minggu (6/10/2013), mengalahkan pasangan calon lainnya, Giyanto-Ajiek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari total 101 suara bergodo yang hadir dalam Musyawarah Anggota (Musta) Paserbumi tersebut, pasangan Anom Suroto-Dodik Purnama Jati memperoleh suara sebanyak 79 suara. Mereka unggul telak dari pasangan Giyanto-Ajiek yang hanya meraih 19 suara.

“Sedangkan 3 suara lainnya dinyatakan gugur karena tidak sah,” ucap Jupita, Ketua Tim Formatur Musta Paserbumi.

Jupita menambahkan, beberapa hari sebelumnya, nama pasangan incumbent yakni Hanung-Raharjo-Edmudikto memang sempat muncul ke permukaan. Namun, hingga batas akhir penyerahan formulir pendaftaran calon pasangan Lurah-Wakil Lurah Paserbumi, ternyata pasangan incumbent tersebut belum juga menyerahkan formulirnya.

Adapun untuk pelantikan pasangan Lurah-Wakil Lurah baru Pasernumi, pihaknya belum mengangendakan secara pasti. Akan tetapi yang pasti, selambat-lambatnya pihaknya menargetkan pelantikan itu sudah harus dilakukan dua pekan setelah pemilihan.

Anom Suroto, Lurah terpilih mengakui bahwa menjadi Lurah Paserbumi merupakan amanah sekaligus tantangan. Pasalnya, musim kompetisi depan, Paserbumi memang menghadapi banyak tantangan, seperti misalnya wacana terkotak-kotaknya anggota Paserbumi hingga menyebabkan banyaknya anggota Paserbumi yang hengkang menanggalkan status keanggotaan mereka. “Kami akan bawa Paserbumi kembali meraih kejayaannya,” serunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya