SOLOPOS.COM - Acara Forum Koordinasi Kehumasan yang mengambil tema Sosialisasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Madiun, digelar di Gedung Wisma Haji Kota Madiun, Senin (29/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara-Humas Kota Madiun)

Musrenbang Kota Madiun disosialisasikan secara tatap muka melalui Forum Koordinasi Kehumasan.

Madiunpos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Sekda Kota Madiun Maidi, Ketua DPRD Kota Madiun Istono, SKPD, dan sejumlah tokoh masyarakat, Senin (29/2/2016), hadir dalam acara bertajuk Forum Koordinasi Kehumasan di Gedung Wisma Haji Kota Madiun. Kegiatan itu digelar untuk menyosialisasi hasil-hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait sosialisasi hasil-hasil Musrenbang Kota Madiun yang mengandalkan Forum Koordinasi Kehumasan yang melibatkan hanya pejabat-pejabat pemerintah dan sejumlah tokoh masyarakat itu, Wali Kota Madiun Bambang Irianto sebagaimana dikutip Kantor Berirta Antara berharap mampu memberikan solusi bagi pembangunan Kota Madiun di masa mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, di hadapan insan pers seusai acara sosialisasi hasil-hasil Musrenbang Kota Madiun itu, Wali Kota Bambang Irianto malah masih meminta masyarakat memberikan masukan ataupun usulan yang tepat tentang apa yang harus dilakukan Pemerintah Kota Madiun dalam pembangunannya. “Hal itu karena Pemkot Madiun tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya masukan dan partisipasi dari elemen masyarakat. Diharapkan pula, dari sosialisasi hasil Musrenbang Kota Madiun melalui Forum Kehumasan bisa memberikan solusi bagi pembangunan Kota Madiun di masa mendatang,” lanjut Bambang Irianto.

Padahal, Kepala Bappeda Kota Madiun Totok Sugiarto, seusai menjadi narasumber dalam acara Forum Koordinasi Kehumasan di Gedung Pertemuan Wisma Haji Kota Madiun itu, mengemukakan paparan hasil-hasil Musrenbang Kota Madiun itu dalam acara itu merupakan rumusan masukan ataupun usulan dari masyarakat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan juga Pemerintah Kota Madiun. “Usulan-usulan tersebut telah masuk dan akan ditampung untuk dikaji dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran daerah,” tegas Totok.

Hasil-hasil Musrenbang Kota Madiun yang ia paparkan dalam sosialisasi melalui Forum Koordinasi Kehumasan yang mempertemukan pejabat kota dan sebagian tokoh masyarakat itu, ia anggap sebagai bukti Kota Madiun akan terus berinovasi dalam pembangunan. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kota Madiun yang maju dan sejahtera.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya