SOLOPOS.COM - Acara Muslimien Fair yang digelar di Karanganyar. (istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR - Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Muslimien mengadakan lomba antar-TPQ se-Soloraya. Kegiatan itu bernama Muslimien Fair. Acara ini dilangsungkan pada Minggu (26/1/2020) di Dusun Bulak, Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Ini menjadi Muslimien Fair kedua yang digelar. Sebelumnya, pengurus TPQ Muslimien juga menggelar acara serupa pada 2018 lalu. Pada tahun ini, lebih dari 30 TPQ di Soloraya ambil bagian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

2 Buruh Usaha Garmen di Pekalongan Kompak Mencuri

Beragam lomba pun dipertandingkan untuk ustaz dan santri. Mulai dari lomba tahfizul Quran, cerdas cermat Islam, pildacil, video dokumenter TPQ dan lain sebagainya. Selain itu, ada berbagai doorprize menarik, dongen islami oleh Kak Nasir, bazar, dan pengobatan gratis.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (30/1/2020), Muslimien Fair merupakan agenda rutin dua tahun sekali. Acara ini bertujuan sebagai ajang selaturahmi antarsantri. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menambah semangat santri dalam berbuat baik serta memunculkan santri-santri yang berprestasi.

Cerita Armand Maulana Jatuh Bangun Usai Tinggalkan Kuliah demi Bermusik

TPQ Griya Qur’an Al-Firdaus dari Kartasura keluar sebagai juara umum. Acara ini berlangsung sukses berkat bantuan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintahan desa, warga setempat, para donatur dan juga melibatkan banyak sponsorship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya