SOLOPOS.COM - Muslim Life Fair bakal digelar di Jogja pada 3-5 Juni 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA–Lima Events berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bakal menggelar Muslim Life Fair 2022 di Jogja pada awal Juni 2022. Sebelumnya, event serupa sukses digelar di Istora GBK Jakarta 25 Maret-27 Maret 2022.

Dalam rilisnya, Senin (23/5/2022), Kordinator media untuk Indonesia Muslim LifeFair 2022, Kartina Ika Sari, mengatakan acara dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC). Dengan luas venue sebesar 1.800 m2, pameran ini akan berlangsung pada 3 Juni 2022– 5 Juni 2022 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini menjadi Muslim Life Fair pertama yang diselenggarakan di luar Jakarta sekaligus di Jogja.  Gelaran ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian event puncak menuju Indonesia Muslim Life Fest pada 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD).

Baca Juga:  BUSANA MUSLIM : Pasar Busana Muslim Luar Negeri Lebih Menarik

Sebelumnya, Indonesia Muslim Life Fest telah sukses menarik perhatian 60.000 pengunjung pada perhelatan pertamanya pada Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Direktur PT Lima Events Deddy Andu mengaku yakin pemilihan Jogja sebagai lokasi pameran Muslim LifeFair selanjutnya setelah Jakarta adalah langkah yang tepat.

Terlebih, Jogja yang dikenal sebagai kota pelajar memiliki banyak kampus yang mana para millennial adalah target market dari event ini.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Jogja Tak Ada Gedung Tinggi Seperti Kota Besar Lain

“Kami memilih Jogja karena kota ini memiliki potensi UMKM produk halal yang luar biasa. Dengan berbagai destinasi wisata menarik, kami optimistis event yang kami kemas dalam campaign #mlakumlaku ini dapat menjadi stimulant bagi pengunjung dari luar daerah untuk dating ke Jogja sehingga dapat meningkatkan ekonomi halal dan pariwisata setempat,” jelas Deddy Andu.

Deddy yakin Yogyakarta memiliki potensi UMKM produk halal yang potensial untuk dikembangkan. Berbagai produk UMKM halal mulai dari makanan dan minuman, berbagai kuliner khas Jogja, hingga fashion batik dan sebagainya merupakan potensi besar untuk dioptimalkan.

Baca Juga: Sustainable Muslim Fashion ISEF Usung Konsep Peduli Lingkungan

Muslim Life Fair Yogyakarta akan diikuti oleh 180 ekshibitor, baik dari Jogja maupun daerah lainnya. Ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan Islami, mulai dari modest fashion, Islamic education, hobbies and communities, Islamic book & publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty & pharmaceutical hingga Kuliner Halal Aman Sehat (KHAS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya