SOLOPOS.COM - Muslim Designer Community Soloraya(JIBI/Solopos/Arif F)

Solopos.com, SOLO–Perkembangan dunia desain saat ini sangat bagus. Banyak yang meminati karya desain dari seorang graphic designer atau desainer grafis, baik untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan perusahaan.

Namun di balik besarnya nilai rupiah yang didapatkan para desainer grafis dari karya desainnya, sebagian di antara mereka ternyata juga memendam idealisme. “Yakni, keinginan memanfaatkan karya desain untuk berdakwah, melalui poster atau media desain lainnya,” terang Ketua Muslim Designer Community (MDC), Nurhadi Ismail ketika ditemui Solopos.com, di sekretariat komunitas tersebut, Kampung Tuwak RT 001/RW 002, Gonilan, Gang Merak III, Kartasura Sukoharjo, belum lama ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Mengenai keinginan berdakwah melalui karya desain pun didukung oleh beberapa desainer grafis di Soloraya, seperti Toni Ardana, Fery Aero, Dwi Tris yang sudah lama malang melintang di dunia desain, termasuk dukungan dari pelaku desain yang baru merintis kariernya, Umar Nurcholis.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Nurhadi Ismali, dalam Islam seorang muslim harus bisa memberi kontribusi untuk kebesaran Islam. Caranya pun beragam, ada yang dengan menyisihkan kekayaannya, ada yang membantu secara suka rela dengan tenaga. Ada juga yang berdakwah dengan berceramah di depan umat Islam lainnya.

“Nah kami para desainer muslim punya keinginan memberi kontribusi dengan berdakwah melalui karya desain,” tutur Toni, kepada Espos, beberapa waktu lalu. Wujudnya pun ada yang menggunakan media poster, ada juga yang menggunakan kaos. Sasarannya pun selain masyarakat umu, generasi muda juga anak-anak.

“Intinya mengajak kebaikan sesuai ajaran Islam melalui karya desain yang menarik, apalagi generasi muda sekarang ini yang cepat bosan dakwah melalui ceramah, diharapkan akan tertarik dengan dakwah yang simpel tapi mengenai di kaos atau poster,” ujar Fery Aero kepada Solopos.com, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya