SOLOPOS.COM - Taylor Swift dan Calvin Harris tampil mesra di ajang Billboard Music Awards 2015 (Usmagazine.com)

Musisi terkaya di kategori musik elektronik disematkan pada DJ asal Skotlandia, Calvin Harris.

Solopos.com, LOS ANGELES — Calvin Harris menjadi musisi elektronik dengan pendapatan terbanyak untuk dua tahun berturut-turut menurut majalah Forbes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produser musik dan DJ (disc jockey) asal Skotlandia itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak US$66 juta sepanjang 12 bulan terakhir. Sementara di posisi dua, ditempati DJ asal Prancis, David Guetta, dengan pendapatan sebanyak US$37 juta.

Pendapatan Calvin itu didapatkan melalui albumnya yang berjudul 18 Months. Pada 2013, album itu membuat sejarah baru dengan delapan single-nya berada di 10 lagu teratas di Inggris. Selain itu, pacar dari Taylor Swift tersebut juga menjadi bintang iklan Giorgio Armani.

“Kebangkitan musik dance akhir-akhir ini tidak terduga. Saya sebenarnya berada di tempat dan waktu yang tepat,” ujar Calvin kepada Forbes, seperti dilansir laman Billboard.

Selain Calvin Harris dan David Guetta, ada pula nama-nama DJ lainnya seperti, DJ Tiesto asal Belanda dengan pendapatan US$36 juta, serta Skrillex dan Steve Aoki yang sama-sama menghasilkan US$24 juta dalam 12 bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya