SOLOPOS.COM - Ilustrasi The Beatles (ilustrasi/istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Album Beatles ke-2 yang diluncurkan di Amerika Serikat, “Meet the Beatles”  dengan tandatangan  empat anggota grup itu, akan dilelang oleh RR Auction mulai 13-20 Maret.

Seperti dilansir Antara, Minggu (16/2/2014), album itu diberikan oleh George Harrison kepada Dr. Jules Gordon sebelum penampilan mereka di Ed Sullivan Show tahun 1964.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Harrison menderita gangguan pada suaranya dan ia meminta bantuan Gordon yang saat itu dokter di Plaza Hotel New York City.

Harian New York Times saat itu menulis “Mr. Harrison, anggota yang pendiam, kemarin bangun dengan tenggorokan sakit. Ia dirawat oleh Dr. Jules Gordon, memakai vaporizer, dan siangnya ia sudah  bergabung lagi dengan teman-temannya di studio,” tuls NY Times seperti dikutip Rolling Stone.

Memorabilia The Beatles lainnya yang dilelang antara lain “barang langka  mini album debut “Twist and Shout” dengan tanda tangan semua anggota band, plat nomor  limusin psychedelic Rolls Royce Phantom V tahun 1965 John Lennon, serta kacamata Lennon.

Jaket George Harrison dan Ringo Starr yang mereka pakai pada film Help! tahun 1965 serta digunakan untuk pemotretan album soundtrack film itu, akan dilelang bulan depan oleh Omega Auctions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya