SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA–Musisi Blus asal Jogja Herry Firmansyah diundang tampil dalam hajatan akbar musik blues, Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2013 yang akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11/2103) malam.  Sejumlah musisi kenamaan dunia juga tampil di event tahunan tersebut seperti Bumblefoot (Gitaris Guns N Roses), Shun Kikuta (Jepang), Jeff Berlin (Amerika Serikat). Adapun musisi lokal di antaranya seperti Endah N Rhesa dan Gugun Blues Shelter.

“Ini cukup membuat saya surprise karena event-nya bersakala internasional,” kata Herry Firmansyah kepada Harian Jogja, Senin (11/11/2013).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Herry mengaku undangan tampil di JIBF 2013 ia dapat setelah ditelepon dari pihak panitia beberapa hari lalu. Diduga kuat panitia JIBF mengajak Herry tampil di JIBF karena kepincut dengan penampilan Herry dalam memainkan musik blues. Maklum, sebagai musisi blues, ayah dua anak ini memang tampil beda. Dalam setiap penampilannya ia memilih tampil secara solo, tanpa ditemani personel lainnya. “Saya bermain dengan hanya menggunakan gitar elektrik sambil menyanyi,” jelasnya.

Usut punya usut penampilan Herry secara solo memang terinspirasi dari sejumlah musisi blues kenamaan khususnya pada pertama kali blues muncul seperti Robert Johnson hingga Mudy Waters. “Saat blues muncul pertama kali, memang dimainkan secara solo tanpa band seperti sekarang ini,” bebernya.

Herry mengakui jika dalam penampilannya itu ia diberikan kesempatan untuk tampil sekitar 45 menit. Ia berencana akan membawakan beberapa lagu ciptaan sendiri yang diambil dari mini albumnya yang dirilis Mei 2013 kemarin. “Yang pasti santai saja. Saya tidak merasa grogi karena saya memang beberapa kali sudah tampil di beberapa even blues,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya