SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona (solopos.com) — Wojciech Szczesny cuma beraksi selama 18 menit mengawal gawang Arsenal saat dijamu Barcelona akibat cedera. Sang kiper takut kalau cedera itu bakal menyudahi kiprahnya musim ini.

Pertandingan di Stadion Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB itu, baru berjalan 18 menit saat bek Barca, Dani Alves, melepaskan tendangan bebas ke arah Szczesny. Tendangan Alves tak terlalu deras dan Szczesny sukses menjinakkannya. Tetapi setelahnya, Szczesny memberi sinyal bahwa jarinya ada yang cedera dan ia lalu digantikan oleh Manuel Almunia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Ditakutkan, ada jari tangan Szczesny yang patah. Tetapi kepada SkySports di tepi lapangan, pemuda 20 tahun itu menyatakan kalau otot tendon di tangannya sobek.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut Szczesny mengungkapkan kekhawatirannya bahwa cedera itu bisa mengakhiri kiprahnya musim ini secara dini. Bila benar begitu, maka Szczesny menyusul kiper kedua The Gunners, Lukasz Fabianski, yang lebih dulu memastikan absen sampai musim selesai akibat cedera bahu.

Szczesny mencuatkan namanya pada musim ini dengan menggusur Almunia dan Fabianski yang jauh lebih berpengalaman. Pada usia cukup belia, pemain asal Polandia itu sudah bermain sebanyak 16 kali di berbagai ajang.

Bila ada yang melegakan manajer Arsenal Arsene Wenger, itu adalah performa Almunia yang justru sedang bagus. Kiper veteran asal Spanyol itu beberapa kali menggagalkan peluang Barca walau akhirnya Arsenal kalah 1-3 dan harus mengepak koper.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya