Kategori: Bisnis

Musim Penghujan Tiba, Jangan Lupa Lakukan Persiapan Ini


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Menghadapi musim penghujan, yang biasanya terjadi di kurtal IV yakni bulan Oktober-Desember perlu persiapan di dalam rumah. Ini sebagai antisipasi terhadap datangnya hujan lebat dan angin kencang.

Musim ini rentan mengakibatkan beberapa permasalahan muncul seperti kebocoran atap, rembesan air di dinding maupun atap , perabotan di dalam rumah menjadi apek, dan lain sebagainya.

Perusahaan produk perawatan properti Aquaproof melalui Bisnis.com menjelaskan ada enam solusi yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan rumah menghadapi musim penghujan.

Ini Tips Aman Olahraga Saat Musim Hujan, Yang Mager Minggir!

Cek Kondisi Rumah
Cara pengecekan kondisi rumah ini cukup mudah, yaitu dengan melihat beberapa hal seperti adanya noda di plafon akibat rembes, keretakan dinding, dan dapat juga Anda pastikan bahwa air tidak masuk ruangan melalui celah atap atau celah lain.

Bersihkan Saluran Air
Saluran air rentan tersumbat, maka dari itu pastikan bahwa kamu rutin dalam membersihkan saluran air.

Waterproofing
Tujuan utama dari waterproofing adalah agar benda menjadi tahan atau kedap air. Waterproofing juga dimaksudkan untuk menjaga dan melindungi struktur dan ketahanan suatu bangunan.

Gunakan produk waterproofing yang efektif, semisal cat tembok. Gunakan yang menurut Anda itu terbaik, sehingga awet tanpa harus sering mengulangi mengecat sehingga bangunan benar-benar terlindungi.

Bolehkan Makan Mi Instan Saat Diet?

Reparasi Mandiri
Perbaiki secara mandiri bagian rumah yang bermasalah dan mudah dijangkau. Seperti mengecat ulang dinding yang mengelupas atau mengganti genting yang retak.

Gunakan Jasa Tukang
Untuk bagian rumah yang sulit dijangkau atau tidak bisa direparasi secara mandiri, Anda dapat memanggil jasa tukang untuk menangani permasalahan yang terjadi pada rumahmu secara khusus. Misal untuk perbaikan plafon dan atap beton, karena tukang biasanya lebih paham produk mana yang lebih tepat.

Gunakan Cat Pelapis
Perusahaan produk perawatan properti Aquaproof menyatakan produknya yang berupa cat dapat membantu kamu dalam melakukan perawatan mandiri, dengan kemudahan dapat diaplikasikan menggunakan kuas, roll, maupun airless spray.

Konsultasikan masalah yang terjadi pada rumahmu kepada ahli agar Anda tidak salah langkah dalam menangani masalah tersebut yang justru bahkan dapat menambah parah masalah yang terjadi.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma