SOLOPOS.COM - ilustrasi (amilanisti-genteng.blogspot.com)

ilustrasi (amilanisti-genteng.blogspot.com)

JOGJA—Bulan baik, tidak hanya membawa kebahagiaan bagi pengantin yang melaksanakan pernikahan. Pedagang bunga di pasar Beringharjo pun ikut kecipratan rezeki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muji, pedagang rangkaian bunga melati di pasar Beringharjo mengaku, di musim hajatan, terutama di akhir pekan, pesanan rangkaian bunga melati untuk aksesoris pengantin melonjak hingga empat kali lipat jika dibandingkan hari-hari biasa.

Menurutnya, pada hari-hari biasa ia hanya mampu menjual sekitar lima paket rangkaian untuk bunga melati, sedangkan di musim hajatan, ia bisa menjual hingga sekitar 30 paket rangkaian bunga melati seperti untuk hiasan kepala, kalung, dan yang lainnya.

“Pesanan sedang banyak-banyaknya, hampis semua model laris misalnya model jawa biasa, model pengantin putri Solo dan untuk pengantin muslim,” ujarnya saat ditemui, Rabu (20/6).

Ia menambahkan, pesanan yang meningkat ini, biasanya terjadi hingga menjelang bulan puasa Juli mendatang. Untuk rangkaian bunga melati bagi pengantin tersebut, ia juah seharga Rp200.000 per rangkaiannya.

Yatin, penjual rangkaian bunga melati lainnya mengaku, di musim hajatan seperti sekarang ini, pesanan per harinya bisa mencapai sekitar 30 rangkaian bunga.

“Di bulan-bulan biasa, paling per harinya sekitar 10 rangkaian, bulan-bulan sekarang ini memang biasanya pesanan sangat banyak, sampai siang dan malam tetap kerja,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya