SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) di Kulonprogo belum menjadi pilihan utama para pengguna jalan. Para pengguna baik yang datang maupun pergi ke Jogja justru lebih memilih jalur utama (jalan Wates-Jogja) karena dinilai lebih nyaman.

Eko Setiawan, 38, misalnya, warga Mustika Jaya, Bekasi mengaku lebih suka melewati jalan Jogja-Wates dibandingkan melewati JJLS. Pasalnya, jelas Eko, kondisi jalan utama lebih bagus dibandingkan jalur Selatan. “Jalan JJLS kondisinya belum sebagus jalur utama,” ungkap Eko di SPBU Sentolo, Senin (26/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Eko, sejumlah ruas JJLS seperti di Purworejo masih menyisakan kerusakan sehingga tidak nyaman dilalui. Adapun JJLS di Kulonprogo, meski jalurnya laik jalan namun belum selebar jalur utama. “Ya itu tadi alasannya, jadi lebih enak menggunakan jalur utama,” tambah dia.

Mulyana, 40, warga Cibodas, Tangerang menjelaskan, jalur utama lebih familiar dilalui. Selain kondisi jalan yang bagus, jalur tersebut memang biasa dilalui kendaraan baik yang menuju atau hanya transit ke Kota Jogja. “Tapi memang harus hati-hati kalau jalannya ramai,” imbuh dia.

Dari pantauan Harian Jogja, kepadatan kedua jalur tersebut memang berbeda jauh. Jika jalur utama selama musim liburan ini dipadati kendaraan roda empat seperti mobil pribadi, bus pariwisata dan truk dan kendaraan roda dua, maka JJLS telihat sepi, tak banyak aktivitas yang terlihat di sepanjang jalan.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya