Kategori: Kota Jogja

Musim Libur GLZoo Pasang 39 CCTV


Solopos.com/JIBI/Harian Jogja/Antara

Solopos.com, JOGJA-Gembira Loka Zoo Jogja, memasang 39 unit kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) dalam upaya memantau keamanan pengunjung di kawasan kebun binatang tersebut pada libur akhir tahun.

"Gembira Loka Zoo (GLZoo) setiap liburan akhir tahun dan Tahun Baru 2014 selalu dipadati pengunjung. Untuk memantau keamanan pengunjung termasuk satwa koleksi kebun binatang setempat, pihak manajemen memasang 39 unit kamera pengintai (CCTV) yang tersebar di objek wisata tersebut," kata Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo Yogyakarta, Josep Kurniawan di Jogja, Sabtu (21/22/2013).

Ia mengatakan, pemasangan sejumlah CCTV dilakukan di titik-titik strategis di kawasan kebun binatang tersebut, mulai dari pintu masuk pengunjung, taman burung, zone reptile dan amphibi, dermaga kapal katamaran dan kawasan Mayang Tirta serta di wahana-wahana lainnya hingga pintu keluar pengunjung.

"Dengan pemasangan CCTV ini maka dari posko monitor bisa memantau kondisi keamanan pengunjung. Paling tidak kalau ada yang mau berbuat tidak benar di kawasan GLZoo akan pikir dulu dua kali," katanya.

Ke depan, katanya, pohak manajemen GLZoo akan menambahn pemasangan CCTV di perkantoran dan lokasi lain yang butuh pemantauan keamanan.

Menurut dia, GLZoo Jogja menargetkan 175.000 pengunjung selama musim libur Natal dan Tahun Baru yang dimulai 15 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014.

"Kami optimistis target kunjungan ke Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta bisa terpenuhi," kata Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo, Yogyakarta, Josep Kurniawan.

Share
Dipublikasikan oleh
Maya Herawati