SOLOPOS.COM - Salah satu sudut kawasan wisatan Kebun Teh Jamus, Ngawi, Sabtu (26/10/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI -- Kabupaten Ngawi memiliki kawasan wisata alam yang cukup terkenal yaitu Kebun Teh Jamus. Kawasan wisata ini berada di lereng Gunung Lawu dan berlokasi di Desa Girikerto, Kecamatan Sine.

Pemandangan indah dedaunan tanaman teh yang hijau segar menghampar luas menjadi di kebun tersebut menjadi jualan utama kawasan wisata ini. Kebun Teh Jamus memiliki wilayah seluas 478 hektare. Sedangkan luas tanah yang ditanami teh seluas 460 hektare.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, di saat musim kemarau seperti sekarang, keindahan hamparan hijau kebun teh itu berkurang. Walau begitu, pengunjung bisa menikmati keindahan kebun teh yang mungkin tak seindah saat musim hujan.

Seperti saat Madiunpos.com mengunjungi kawasan wisata Kebun Teh Jamus pada Sabtu (26/10/2018) siang. Kesegaran udara khas pegunungan langsung terasa begitu memasuki kawasan kebun yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Hamparan tanaman hijau di kawasan itu sungguh sangat memanjakan mata. Tetapi ada yang mengganjal. Ada ratusan batang pohon teh yang mati dan mengering di berbagai lokasi di kebun itu. Musim kemarau menyebabkan ratusan pohon teh itu mati. Selain itu, daun teh yang masih segar juga banyak tertutup debu sehingga terlihat muram.

Seorang penjaga keamanan Kebun Teh Jamus, Warsito, mengatakan saat musim kemarau sejumlah tanaman teh mati. Itu hal biasa, khususnya saat musim kemarau.

"Iya banyak yang mati tanaman tehnya. Mungkin karena musim kemarau," kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hijaunya kebun. Selain itu, menikmati waktu dengan duduk-duduk saja di kawasan itu juga bisa menjadi alternatif melepas penat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya