SOLOPOS.COM - Manchester City vs Manchester United (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER — Derby Manchester yang bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) akan menjadi pertandingan termahal dalam sejarah sepak bola. Nilai kontrak 22 pemain yang diperkirakan menjadi starter menembus 672 juta poundsterling atau setara Rp11,7 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah itu mengalahkan pertandingan termahal sebelumnya yakni Barcelona melawan Real Madrid pada November 2015. Laga El Clasico itu “hanya” bernilai sekitar 562 juta poundsterling. Dilansir Skysports.com, Kamis (8/9/2016), nilai starting line up Manchester United (MU) menembus 350,55 juta poundsterling termasuk pembelian terpanas musim ini, Paul Pogba (93,25 juta pound).

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih MU Jose Mourinho juga memiliki Anthony Martial (57,6 juta pound), Luke Shaw (28 juta pound), Eric Bailly (30 juta pound), Juan Mata (37,1 juta pound) dan Wayne Rooney (27 juta pound) yang kemungkinan akan dimainkan dalam pertandingan. Pemain termurah MU dalam derby termahal yakni Zlatan Ibrahimovic yang didatangkan gratis dari Paris Saint Germain (PSG).

Skuat Manchester City tak kalah mewah. Manchester biru memiliki skuat bernilai 321,85 juta poundsterling termasuk John Stones yang baru saja didatangkan dari Everton senilai 50 juta pound. Manchester biru juga memiliki Kevin de Bruyne (54,5 juta pound), Raheem Sterling (49 juta pound) dan wonderkid Leroy Sane (37 juta pound) di antara pemain termahal City. Pemain termurah The Citizen dalam skuat yakni Pablo Zabaleta (6,4 juta pound).

Gemerlap pemain jelas menjadi ketertarikan tersendiri bagi derby Manchester selain rivalitas Josep Guardiola dan Jose Mourinho. Di derby pertama musim lalu, pertandingan berjalan membosankan dengan hasil akhir 0-0. Dalam pertemuan kedua, Manchester United sukses merebut kemenangan lewat gol tunggal Marcus Rashford.

Para fans berharap pertandingan dua tim sekota itu akan lebih menarik dibanding El Clasico musim lalu yang bernilai 562 juta pound. Saat itu Barcelona mempertontonkan aksi menawan dengan menggilas Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu.

Dilansir Independent.co.uk, klub-klub Liga Inggris musim ini menghabiskan dana hingga 1,175 miliar poundsterling untuk memperkuat tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya