SOLOPOS.COM - Foto petani tanam kacang tanah. (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Musim hujan disambut gembira oleh petani-petani di Gunungkidul. Mereka sudah mulai menanam kacang tanah.

Salah satu warga Dusun Gangsalan Kidul, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo Widodo menuturkan hujan sudah dinanti-nanti warga. Begitu hujan turun mereka pun segera menanam kacang tanah. Sebelumnya para petani menyiapkan lahannya terlebih dahulu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semoga musim hujan ini membawa berkah bagi petani. Semoga tanaman kacang ini bisa menjadi penghidupan,” tutur dia kepada Harianjogja.com, Jumat (15/11/2013).

Widodo menambahkan sebelum menanam kacang tanah, para petani terlebih dahulu menanam padi. Saat ini padi yang ditanam sudah mulai tumbuh dan menunggu waktunya untuk diberi pupuk.

Para petani di Dusun Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari  juga mulai menanam kacang. Hujan menjadi sinyal untuk segera melakukan penanaman.

“Selain kacang tanah, kami juga sudah mulai menanam jagung. Semoga tidak gagal dan hasilnya melimpah,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya