SOLOPOS.COM - Iustrasi (JIBI/dok)

Musim hujan dikhawatirkan dapat mengakibatkan pohon tumbang.

Harianjogja.com, JOGJA—Deretan pohon besar yang terletak di trotoar tengah Jalan Gejayan, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Gondokusuman membuat waswas sejumlah penghuni rumah di pinggir jalan. Pohon tumbuh lebat dan menjulang sekitar 13 meter. Mereka khawatir dahan-dahan menimpa rumah karena kondisi sekarang sering hujan lebat disertai angin kencang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Kepuh, Budiadi, mengaku pohon-pohon perindang di trotoar tengah Jalan Gejayan jarang mendapat jatah pemangkasan dahan. Dahan-dahan padahal sudah berada di atas sejumlah rumah. Pernah ada pemotongan dahan di pertengahan 2015 tapi cuma menyasar dahan yang membahayakan beberapa rumah.

“Sampai muncul kabar tidak sedap, kalau pemotongan dahan itu berdasarkan pesanan pemilik rumah,” ungkapnya, Sabtu (26/3/2016).

Pemotongan dahan secara besar-besaran, untuk seluruh pohon di sepanjang Gejayan, terakhir dilakukan lebih dari tiga tahun lalu.

Budiadi berharap Pemerintah Kota Jogja memberikan perhatian khusus pada rumah-rumah di pinggir Jalan Gejayan agar tidak tertimpa pohon tumbang.

“Pohonnya sudah berusia tua yang mungkin rawan tumbang. Bakal parah kalau yang ambruk pohonnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya