SOLOPOS.COM - Foto yang diunggah akun @Maspangroks menunjukkan sebuah mobil tertimpa cabang pohon yang patah diterpa angin. (Istimewa/Twitter)

Musim hujan membuat kita harus lebih barhati-hati dalam markirkan kendaraan.

 

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

 

Harianjogja.com, JOGJA — Tingginya intensitas curah hujan dan angin kencang sering membuat pohon dan papan reklame tumbang. Untuk itu, jaagan sembarangan menempatkan kendaraan di tempat tersebut.

Berikut tempat yang tidak direkomendasikan untuk memarkirkan kendaraan, seperti dilansir dari Astraworld, Kamis (24/12/2015) :

1. Di bawah pohon besar. Batang, atau ranting pohon-pohon besar. Apalagi yang sudah tua, mudah patah saat tertiup angin kencang.

2. Dekat tembok tua. Umumnya, tembok tua sudah rapuh dan mudah roboh. Apalagi, jika diterpa hujan deras dan angin kencang.

3. Di bawah papan reklame. Rangka-rangka besi yang menyusun papan reklame berpotensi patah dan menimpa kendaraan di bawahnya. Begitu juga, dengan konstruksi yang tidak cukup kuat untuk menahan terpaan angin.

4. Area parkir terbuka yang cekung. Lokasi parkir dengan kontur tanah yang cekung, lebih mudah digenangi air. Apabila lokasi parkir tergenang banjir, maka mobil-mobil yang diparkir berisiko rusak terkena genangan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya