SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Musim hujan dan akhir tahun menjadikan PT Pertamina menambah alokasi gas elpiji 3 kg

Harianjogja.com, JOGJA- PT Pertamina (Persero) Area DIY dan Surakarta menyiapkan tambahan kuota fakultatif gas bersubsidi menghadapi musim penghujan dan akhir tahun 2015. Pertamina menyiapkan tambahan kuota gas elpiji 3 Kg sebesar 12% atau 280.000 tabung menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta, Freddy Anwar mengatakan, konsumsi elpiji selama musim umumnya mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan gas elpiji, pihaknya menaikkan alokasi kebutuhan gas elpiji 3kg 12% dibandingkan hari normal. Kenaikan kuota tersebut akan dilakukan selama Desember mendatang.

“Normalnya, kami mendistribusikan 98.000 tabung gas 3kg setiap hari. Pada Desember mendatang, kami akan menambah 12 persen dari biasanya. Ini juga dilakukan untuk mengantisipasi permintaan menghadapi Natal dan tahun baru,” kata Freddy, Rabu (25/11/2015).

Dia menjelaskan, lonjakan pengguna elpiji selama musim hujan terjadi karena faktor budaya. Selama kemarau, banyak masyarakat yang memakai kayu bakar untuk aktivitas di dapur.

“Selama musim hujan, mereka banyak beralih menggunakan gas. Kami sudah biasa mengantisipasi lonjakan permintaan selama musim hujan dan kebutuhan akhir tahun,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya