Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLOPersis Solo membidik sejumlah pemain kelahiran Solo dan sekitarnya untuk melengkapi amunisi untuk Liga 2 2020. Kebijakan tersebut tak lepas dari aspirasi suporter yang menginginkan lebih banyak putra daerah membela Laskar Sambernyawa.

Manajemen berharap pemain lokal bisa menjadi tulang punggung Persis di masa mendatang. Musim kemarin Persis sempat dikritik lantaran mayoritas pemain justru berasal dari Jawa Timur. Penggawa dari Solo dan sekitarnya sendiri tercatat kurang dari lima orang.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Persis kini telah mengantongi sejumlah pemain asal Soloraya yang layak dipertimbangkan untuk membela Laskar Sambernyawa musim depan. Tak hanya dari Liga 2, beberapa pemain terkait diklaim berasal dari tim Liga 1.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan perekrutan pemain asli Soloraya menjadi prioritas tim setelah mengikat 14 pemain beberapa waktu lalu. Langgeng mengatakan bos Persis, Vijaya Fitriyasa, berkomitmen memberikan ruang bagi para putra daerah untuk berkembang di tim.

“Kami sudah memiliki daftar pemain yang layak bidik. Ada yang berusia produktif, ada pula pemain muda,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa (12/11/2019).

Bos Persis, Vijaya Fitriyasa, sebelumnya sempat mengungkapkan tak akan main-main dalam menyusun skuat musim depan. Pihaknya siap mendatangkan pemain berkualitas dari Liga 1 maupun pemain naturalisasi untuk mengejar target promosi di akhir tahun 2020.

“Saya tidak mau pemain baru nanti kualitasnya sama dengan musim kemarin, harus lebih baik,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten