Musim Depan, Legenda Moto GP Masih Jagokan Marquez
Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, ROMA — Ducati akan mencoba menjegal Marc Marquez lagi di musim depan. Menurut prediksi legenda Moto GP, Giacomo Agostini, pabrikan Italia itu belum akan bisa mencapainya.

Ducati memang menjadi penantang Marquez sejak tiga musim terakhir. Namun, pembalap Repsol Honda itu sukses memaksa Andrea Dovizioso puas dengan status runner-up. Bahkan pada Moto GP 2019, Marquez memperlihatkan performa memukau setelah merebut 12 kemenangan dan tidak pernah finis di luar dua besar dalam 18 balapan yang berhasil diselesaikan.

Ahmad Dhani Bebas, Mulan Jameela Beli Seprai Baru

Pembalap Spanyol itu kemudian menyudahi musim dengan melebihi 400 poin, yang menjadi rekor poin di kejuaraan ini. Marquez akan kembali menjadi pebalap yang paling dijagokan juara di 2020. Agostini meyakini Ducati belum akan mampu menandingi superioritas juara dunia delapan kali itu.

”Ducati sedang bekerja keras. Sudah pasti mereka ingin menang, tapi Honda juga ingin menang, sama seperti Yamaha dan Suzuki,” ucap Agostini dikutip detik.com, Minggu (29/12/2019).

”Hal yang penting adalah mereka akan harus menanyakan pada Marquez apakah Ducati bisa menang. Di Borgo Panigale, mereka butuh izin dia untuk sukses.”

Sukses besar telah diraih Marquez ketika usianya masih 26 tahun. Dengan sisa karier yang masih panjang, Marquez digadang-gadang bisa melampaui rekor 15 gelar juara dunia milik Agostini.

Jelang Tahun Baru, Polisi Surabaya Gagalkan Peredaran 1.500 Pil Koplo

”Apakah dia bisa mengalahkan saya? Marquez masih sangat muda, tapi dia sudah memenangi banyak sekali gelar juara. Mungkin saja dia bisa suatu hari nanti. Marc sudah berjanji kepada saya bahwa kalau dia berhasil mengalahkan saya, dia akan mengundang saya ke pestanya, dengan banyak teman dan cewek-cewek,” seloroh Agostini.

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom