Tutup Iklan
Vijaya Fitriyasa (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Bos baru Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, siap all out dalam menyokong kebutuhan tim untuk Liga 2 2020. Vijaya memberi sinyal akan menyusun skuad yang lebih kompetitif ketimbang musim ini, salah satunya dengan merekrut pemain naturalisasi.

Musim ini Jodi Kustiawan dkk. gagal melangkah ke delapan besar Liga 2019 setelah hanya nangkring di peringkat kelima klasemen Wilayah Timur. Namun di laga terakhir Persis memeroleh catatan membanggakan dengan menumbangkan PSIM Jogja dengan skor 3-2 di Stadion Mandala Krida.

Itu artinya Persis dua kali memecundangi rival abadinya tersebut musim ini. Vijaya Fitriyasa mengaku sangat bangga dengan semangat dan permainan Laskar Sambernyawa ketika bertandang ke markas PSIM.

“Walaupun kemungkinan tidak lolos delapan besar [Persis masih banding terkait posisi akhir di klasemen], saya sangat bahagia tim bisa memenangi Derbi Mataram,” ujar Vijaya kepada Solopos.com, melalui Media Officer Persis, Rabu (23/10/2019).

Vijaya mengaku lebih yakin menatap musim depan karena bakal mengelola tim sejak awal musim. Vijaya baru masuk jelang akhir fase grup musim ini dengan kondisi Persis yang babak belur setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Penunjukan Salahudin sebagai pelatih kepala per akhir September belum cukup efektif setelah tim hanya memetik dua kemenangan dari empat pertandingan pamungkas fase grup.

“Musim depan tentu lebih optimistis karena kami bakal mengelola lebih awal,” ujar Vijaya.

Pihaknya pun tak segan memboyong pemain dengan kualitas jempolan untuk membawa Persis promosi ke Liga 1 akhir musim depan. Vijaya tak menutup peluang mendatangkan pemain naturalisasi asalkan memang berkualitas dan sesuai kebutuhan tim. “Satu lagi, usianya harus usia produktif. Bukan [pemain naturalisasi] yang sudah tua,” ujarnya.

CEO Persis Solo, Azmy “Mimi” Alqamar, memberikan sinyal tak akan merombak besar-besaran skuat Persis musim ini. Menurut Mimi, Persis hanya butuh tambahan pemain berkualitas di sejumlah posisi. Namun pihaknya belum membeberkan posisi mana yang akan mendapatkan perhatian besar musim depan.

“Yang jelas kami hanya akan mendatangkan pemain dengan kualitas lebih dari musim ini. Mungkin juga pemain naturalisasi, kita lihat saja nanti,” ujar Mimi saat dihubungi Solopos.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten