SOLOPOS.COM - Muhammad Fauzan Lubis. (Instagram/@sisitipsi)

Solopos.com, SOLO-Musikus Muhammad Fauzan Lubis (MF) menjalani tes kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat setelah ditangkap atas kasus penggunaan narkoba, Jumat (18/3/2022). Vokalis Band Sisitipsi itu  datang dari ruang tahanan lantai dua Polres Jakarta Barat (Jakbar) menggunakan baju tahanan berwarna hijau.

Sebagaimana diketahui sebelumnya pada Kamis (17/3/2022) beredar kabar musikus MF ditangkap polisi karena narkoba. Saat hendak menjalani tes kesehatan, dia didampingi petugas Kepolisian ke klinik. Kedatangannya langsung disambut para awak media yang sudah menunggu di bawah.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tidak banyak yang dikatakan musikus MF alias Fauzan yang ditangkap terkait narkoba saat ditanya awak media. “Bagaimana Fauzan sehat?” tanya awak media.

Baca Juga: Ditangkap Terkait Narkoba, Akun Instagram Chantal Dewi Diserbu Warganet

“Sehat, Alhamdulillah,” kata dia singkat seperti dikutip dari Antara pada Jumat (18/3/2022).

Dia langsung masuk ke ruang klinik untuk menjalankan tes kesehatan.  Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya menangkap Fauzan atas keterlibatan dalam kasus narkotika.

“MF usia 29 tahun merupakan seorang musisi yang tergabung dalam grup band Musik Jazz bersangkutan diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkotika,” kata Ady saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Musikus MF ditangkap bersama beberapa barang bukti narkotika di sebuah kafe bilangan Blok M, Jakarta Rabu (16/3/2022), pukul 00.30 dini hari. MF tidak melakukan perlawanan apapun saat ditangkap. Terkait detail kasus yang narkotika yang melibatkan MF, Ady belum menjelaskan secara rinci.

Baca Juga: DJ Chantal Dewi Pakai Sabu untuk Tunjang Aktivitas

Diketahui pada Rabu (16/3/2022) malam, band beraliran jazz Sisitipsi manggung di Blok M, Jakarta Selatan. Lewat unggahan Instagram @sisitipsi, band tersebut manggung di Gens Bar & Resto yang ada di kawasan Blok M.

Penangkapan musikus MF menambah panjang deretan artis yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya ada female DJ Chantal Dewi diciduk polisi karena narkoba.  Chantal Dewi mengaku pakai sabu untuk menunjang aktivitasnya sebagai DJ. Hal ini diungkapkannya kepada penyidik dalam pemeriksaan.

Setelah penangkapan, polisi melakukan pemeriksaan intensif terhadap perempuan yang pernah menjadi model ini. Hasil pemeriksaan mengarah ke penangkapan tiga orang lainnya pada Kamis pukul 00.30 WIB di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca Juga: Dinar Candy Buka Suara Terkait Penangkapan Artis CD Karena Narkoba

Kepada penyidik, Chantal Dewi mengaku, rutin pakai sabu sejak 2009 di apartemennya tiga kali dalam sebulan, alasannya untuk mendukung aktivitas sehari-hari sebagai seorang DJ.

“Berdasarkan pemeriksaan keempatnya positif. Terhadap CD positif metamfetamin dan tersangka lainnya positif amfetamin, metamfetamin, dan benzo,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Kamis (17/3/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya